SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 12 Februari 2013

Enam Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

Berikut adalah enam penyebab rambut rontok pada wanita yang dapat membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan penyebab dan memutuskan apakah akan hanya menunggu rambut untuk tumbuh kembali, atau meminta nasihat kepada dokter atau profesional untuk mengambil tindakan yang tepat:

1. Rambut rontok pada wanita sering dihubungkan dengan kehamilan. Tiga sampai enam bulan setelah melahirkan anak, banyak wanita yang mengalami kerontokan rambut karena dampak fisiologis kehamilan pada tubuh.

2. Rambut rontok pada wanita juga dapat disebabkan oleh diet ketat dan berat badan yang turun dalam waktu singkat.

3. Penyakit parah dan infeksi dapat menyebabkan tekanan besar pada tubuh sehingga memicu rambut menjadi rontok. Seringkali tubuh pulih secara alami dalam waktu 3 sampai 9 bulan dan rambut mulai tumbuh kembali sampai hampir menyerupai kondisi aslinya.

4. Rambut rontok pada wanita juga disebabkan oleh penyalahgunaan perawatan rambut berbahan kimia seperti pewarna, tints, pemutih, pelurus, dan gelombang permanen.

Umumnya, rambut sehat dapat menjalani perawatan ini tanpa menunjukkan tanda-tanda stres, jika tidak dilakukan terlalu sering. Namun, jika rambut Anda rusak atau menjadi rapuh yang terbaik adalah menghentikan prosedur ini sampai rambut telah sehat kembali.

5. Menguncir rambut dengan gaya seperti ekor kuda dan kepang, kadang-kadang dapat menyebabkan kerontokan rambut pada wanita. Hindari menarik rambut kuat-kuat dengan gaya ini.

6. Menyisir secara kasar, menyikat rambut dan menggosok kuat dengan handuk setelah keramas dapat menyebabkan kerusakan dan masalah kerontokan rambut pada wanita. Sisir bergigi lebar dan sikat halus yang dianjurkan untuk meminimalkan kerusakan rambut.

Kesimpulan: Meskipun rambut rontok adalah hal yang menyedihkan bagi semua orang namun rambut rontok pada wanita mungkin menjadi kecemasan tersendiri karena dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri dan kurang femininitas.

Dalam banyak kasus, perawatan yang tepat dan perhatian pada rambut dapat mengurangi bahaya kerontokan rambut. Dalam kasus lain yang melibatkan penyakit atau faktor keturunan, konsultasi dengan penata rambut profesional atau dokter dapat menghasilkan gaya rambut yang meminimalkan efek kerontokan rambut pada wanita.

http://kecantikan-wanita.com/enam-penyebab-rambut-rontok-pada-wanita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar