SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 12 Februari 2013

10 Cara Menjaga Kesehatan Wanita

Anda mungkin telah menyadari, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencoba untuk tetap fit dan sehat. Kebanyakan orang memulai dengan niat baik tapi menyerah dalam jangka panjang, tergelincir kembali ke cara dan kebiasaan lama. Untuk membantu Anda mempertahankan gaya hidup sehat, di bawah ini ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga diri tetap sehat dan bahagia.

1) Ketika Anda mencoba menjaga gaya hidup sehat, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah diet Anda. Sebuah diet seimbang yang baik sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Ingat, Makanan junk food, makanan berlemak dan “makanan sampah” lainnya akan menghasilkan perasaan lesu, kelelahan dan depresi. Hindari terlalu banyak makan daging merah, makanan berlemak tinggi dan makanan berkalori tinggi, ganti dengan makanan rendah lemak dan tinggi serat, ditambah dengan asupan rutin buah dan sayuran. Serat sangat bagus untuk pencernaan sementara buah dan sayuran akan membantu menjaga vitamin dan mineral tingkat atas.

2) Pastikan Anda minum banyak air sepanjang hari. Salah satu risiko kurang minum air adalah timbulnya batu ginjal. Minum banyak air akan membuat Anda terhidrasi dalam jangka panjang dan akan membantu Anda membersihkan tubuh Anda dari kotoran. Jika Anda cukup minum air, Anda tidak akan mudah lelah dan kulit Anda akan lebih bercahaya. Jika Anda menyusui, sangat penting agar Anda tetap terhidrasi dengan baik untuk memastikan susu Anda adalah yang terbaik. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa kita disarankan minum delapan gelas air per hari.

3) Pertimbangkan mengkonsumsi vitamin dan suplemen mineral, yang lebih penting khusus untuk perempuan Kalsium dan Besi. Kalsium sangat penting untuk perempuan dari segala usia terutama perempuan menopause untuk memastikan kekuatan tulang yang baik dan meminimalkan masalah terjadinya Osteoporosis. Suplemen zat besi sangat penting untuk wanita menstruasi karena pada waktu tersebut wanita kehilangan darah lebih banyak. Mengkonsumsi Vitamin E400 sangat baik karena terbukti mengurangi flushes dan berkeringat di malam hari. Vitamin E bagus sebagai suplemen diet dan juga bagus untuk kulit.

4) Jika Anda merokok, STOPLAH! Ya, saya tahu bahwa jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tetapi setiap pengurangan jumlah Anda merokok akan sangat bermanfaat. Sebuah cara yang bagus untuk mengurangi Anda merokok adalah untuk mencoba memperpanjang rentang waktu antara rokok Anda. Jika Anda dapat mempertahankan ini, tanpa Anda sadari secara bertahap Anda mulai berhenti merokok. Jika Anda sedang hamil, maka Anda harus stop merokok. Racun dalam rokok bisa menyeberang dari aliran darah ibu ke bayi. Juga kesempatan Anda untuk terkena kanker payudara jauh lebih tinggi jika Anda seorang perokok. Kurangi merokok dan alkohol adalah cara yang bagus untuk hidup sehat bahagia.

5) Coba olahraga teratur dalam rutinitas harian Anda. Ada cara sederhana untuk latihan tanpa benar-benar berusaha. Anda bisa mencoba berjalan pulang pergi ke tempat kerja jika kantor Anda tidak terlalu jauh, jangan naik lift sepanjang waktu coba gunakan tangga. Ketika anak-anak Anda bermain di luar, bermainlah bersama mereka untuk beberapa menit.

6) Menghindari sumber stres. Situasi stres baik di rumah atau di tempat kerja dapat mempengaruhi otot jantung, marah, pola tidur yang menyebabkan insomnia dan banyak lagi. Latihan yoga dapat membantu mengurangi stres tetapi setiap situasi stres yang tinggi harus dihindari.

7) Banyak wanita suka berjemur tetapi ada bahaya yang tersembunyi. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa terlalu banyak kena paparan sinar matahari dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker kulit hingga 30%. Cara sederhana untuk menghindari bahaya paparan sinar matahari, jangan berbaring di bawah sinar matahari langsung, pertimbangkan untuk menggunakan krim penyamakan dan menghindari sinar UV jahat sama sekali.

8) Pastikan Anda melakukan tes kesehatan secara teratur dan pastikan Anda mengunjungi Ginekologi Anda secara teratur. Banyak masalah wanita dapat dideteksi pada tahap awal dan dilakukan pencegahan

9) Pastikan Anda melakukan seks aman. Penyakit menular seksual dapat dengan mudah menular dan mengendap di dalam tubuh selama bertahun-tahun. Sampai Anda 100% yakin Anda dan suami Anda melakukan seks aman adalah cara terbaik untuk tetap sehat.

10) Sebuah daerah yang sering diabaikan pada kesehatan pribadi adalah kesehatan gigi. Tidak menjaga kebersihan mulut Anda dapat menyebabkan penyakit gusi, gigi dan halitosis. Jaga kebersihan gigi Anda secara rutin dan pastikan Anda membersihkan gigi secara teratur untuk menjaga senyum cerah yang indah.

http://kecantikan-wanita.com/10-cara-menjaga-kesehatan-wanita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar