SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 20 Februari 2013

5 Trik Agar Tidak Kalap Mengunyah Makanan Manis yang Menggemukkan

Anda penggemar makanan manis dan tidak bisa menahan godaan untuk mengunyah cake, mousse, brownies atau cokelat? Maka harus berhati-hati karena asupan gula yang terlalu banyak bisa menyebabkan kegemukan, penumpukan lemak dan diabetes. Menahan hasrat makan manis memang tidak mudah, tapi Anda bisa meminimalisirnya dengan beberapa trik berikut yang dilansir Times of India.

1. Jangan Telat Makan
Telat makan akan membuat perut terasa lapar berlebihan sehingga memicu untuk mengonsumsi makanan manis demi meningkatkan energi. Ketika godaan makan makanan manis datang, akan sulit menghindarinya dan Anda akan berakhir mengonsumsi banyak kue, cokelat, permen dan biskuit. Oleh karena itu pastikan selalu makan tepat waktu. Apabila tidak memungkinkan, siapkan buah atau kacang sebagai alternatif camilan sehat.

2. Sibukkan Diri
Saat keinginan melahap makanan manis datang, coba alihkan dengan menyibukkan diri minimal 20 menit. Bisa dengan main game di komputer, menulis di blog, berjalan-jalan atau naik sepeda. Waktu 20 menit sudah cukup untuk membuat sweet craving hilang.

3. Minum Air Putih
Air putih memberi efek kenyang pada perut. Ketika terasa penuh, Anda otomatis tidak ingin lagi makan berlebihan. Minumlah 1-2 gelas air putih saat keinginan makan manis muncul.

4. Sikat Gigi
Menyikat gigi atau makan permen karet rasa peppermint akan membuat semua makanan terasa tidak enak untuk beberapa saat. Selama itu, jauhkan diri dari makanan manis sehingga Anda aman dari kelebihan gula, kalori dan lemak.

5. Makan Buah
Buah-buahan memiliki rasa yang manis tapi mengandung gula alami yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu buah juga mengandung mineral dan vitamin, juga serat yang membuat perut terasa kenyang. Buatlah salad buah atau campur dengan yoghurt ketika ingin menyantap makanan manis. Tidak hanya memuaskan hasrat tapi juga memberi energi yang berguna untuk tubuh.

http://wolipop.detik.com/read/2013/02/19/125728/2173838/849/6/5-trik-agar-tidak-kalap-mengunyah-makanan-manis-yang-menggemukkanw992200featured

Tidak ada komentar:

Posting Komentar