SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 20 Februari 2013

Cara-cara Mengasyikkan untuk Bakar Kalori Berlebih Tiap Hari

Siapa bilang untuk membakar kalori berlebih Anda harus fitnes, olahraga atau latihan intens sampai berkeringat banyak? Fitnes secara rutin terkadang bisa membuat bosan. Maka dari itu selingi dengan beberapa aktivitas mengasyikkan yang bisa membantu membuang ekstra kalori agar badan tetap ideal. Ini dia 10 cara mengasyikkan untuk membakar 100 kalori tiap hari, seperti dikutip dari iVillage.

1. Ngobrol Sambil Berdiri
Saat ada waktu untuk santai di tengah-tengah kesibukan kantor, jangan hanya dihabiskan dengan browsing di internet atau melamun di meja kerja Anda. Coba berdiri dan ajak teman kantor berdiskusi ringan. Jeff Dolgan, ahli fisiologis klinis mengatakan, berdiri selama 20 menit setiap beberapa jam sehari saat bekerja bisa membakar ekstra 100 kalori. Selain diskusi, Anda bisa menerima telepon, minum atau memeriksa file-file juga sambil berdiri.

2. Menelepon Teman
Berbicara di telepon ternyata juga bisa mengurangi kalori berlebih. Bila Anda berbincang selama 50 menit, meskipun sambil duduk, bisa membakar 100 kalori. Tidak harus sekaligus 50 menit. Bisa dibagi menjadi 5 atau 6 kali ke teman yang berbeda.

3. Jalan-jalan di Mal
Pergilah ke mal atau pusat perbelanjaan untuk window shopping selama 40 menit. Berjalan dari toko satu ke toko lain, lalu masuk ke dalam sebentar untuk melihat-lihat barang yang disukai sudah membakar hingga 100 kalori.

4. Berciuman
Menurut Seksolog Jaiya Kinzbach, berciuman secara intens dengan pasangan bisa membakar hingga 90 kalori per jamnya. Coba posisi yang tidak biasa untuk berciuman, misalnya si dia berbaring sementara Anda menciumnya dengan posisi tubuh seperti push-up. Jika dilakukan selama 30 menit, kalori yang terbakar bisa sebanyak 171. Tapi ingat, lakukan ciuman ini hanya dengan pasangan atau suami Anda.

5. Ajak Anjing Peliharaan Jogging
Jika biasa mengajak hewan peliharaan untuk jalan-jalan di pagi atau sore hari, coba ajak dia ikut berlari bersama Anda. Jogging selama 20 menit sambil memegangi tali untuk menjaga hewan Anda lepas dari penjagaan, bisa membakar lebih dari 10 kalori. Selain Anda, anjing Anda pun ikut bugar.

6. Jadi Fotografer Dadakan
Jika punya waktu santai di akhir pekan, cobalah jadi fotografer dadakan dan cari objek-objek terbaik di lingkungan sekitar rumah Anda. Berkeliling sambil memotret selama 30 menit, 100 kalori pun akan terbakar.

7. Melawak
Jadikan ajang kumpul atau hang out bersama teman sebagai cara Anda untuk membakar kalori berlebih. Kumpulkan lelucon-lelucon satir dan cerdas dan ajak teman-teman untuk standing-up comedy. Berdiri selama 20 menit saja sudah membakar 100 kalori. Jika ditambah dengan tertawa lepas karena mendengar lelucon, tambahan 100 kalori lagi yang akan hilang.

8. Memandikan Si Kecil
Siapkan bath tub, dan mandi bersama si kecil selama 20 menit. Gunakan waktu ini sambil bermain air dan busa sabun. Selain lebih mendekatkan Anda dengan anak, membuat si kecil senang, kalori berlebih juga ikut terbakar.

9. Menulis
Tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan saat waktu santai? Coba habiskan dengan menulis pengalaman hidup, kejadian apa saja yang menarik dan lucu atau sekadar mengekspresikan perasaan. Menulis dengan pensil atau pena selama 50 menit bisa membakar 100 kalori.

10. Main Billiard
Saat hang out dengan teman-teman, Anda bisa mencari tempat main billiard terdekat, atau pergi ke rumah teman yang mempunyai peralatan itu. Main billiard selama 40 menit, juga bisa membakar 100 kalori.

http://wolipop.detik.com/read/2013/02/06/155735/2162884/849/11/cara-cara-mengasyikkan-untuk-bakar-kalori-berlebih-tiap-hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar