SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 25 April 2014

Vitamin agar cepat hamil bagi pria dan wanita

Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat yang perlu dilakukan oleh setiap pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki anak. Sejumlah obat vitamin agar cepat hamil pun harus dikonsumsi pula, demi memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bagi tubuh. Kecukupan vitamin tersebut menjadi salah satu hal penting dalam perencanaan kehamilan bagi setiap pasangan.


Vitamin tersebut juga bukan hanya untuk wanita saja, tetapi juga perlu dikonsumsi para pria, untuk meningkatkan kesuburan sistem reproduksi. Jika kesuburan sudah didapatkan, ditambah lagi dengan kualitas hormon yang baik, maka terjadinya kehamilan hanya tinggal menunggu waktu.

Berikut ini lima vitamin agar cepat hamil :
1. Vitamin B (Asam Folat)
Seorang wanita yang sedang menjalan program kehamilan, disarankan untuk mengonsumsi asam folat yang terkandung pada vitamin B sebanyak 400 mg per hari. Ini harus dilakukan minimal tiga bulan sebelum kehamilan direncanakan. Untuk mendapatkan vitamin B ini, bisa dengan cara mengonsumsi jus jeruk, stroberi, bayam, roti dan oatmeal.

2. Vitamin B6
Mengonsumsi vitamin B6 secara teratur, dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada pria dan wanita. Dengan itu, kualitas sperma dan sel telur pun akan terjaga dengan baik, sehingga dapat melakukan pembuahan secara sempurna untuk mendapatkan kehamilan. Vitamin B6 ini terkandung dalam kacang kedelai, bayam, beras merah, serta hati dan ikan.

3. Vitamin C
Vitamin ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan sel telur. Selain itu, vitamin C juga dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita, jika dikonsumsi bersama vitamin E dan beta karoten. Antioksidan itu akan melindungi kemampuan reproduksi. Dapatkan vitamin ini dari buah jeruk, mangga, jambu biji, stroberi, kiwi, dan asparagus.

4. Vitamin D
Meskipun tubuh kita bisa memproduksi sendiri vitamin D dengan bantuan sinar matahari, tapi pasangan suami istri harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini. Karena, konsumsi vitamin D minimal 4000 IU per hari dapat membantu mengoptimalkan kesuburan. Vitamin ini ada pada ikan tuna dan salmon, serta mentega dan telur.

5. Vitamin E
Obat vitamin agar cepat hamil yang satu ini mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, serta menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta untuk mencegah keguguran pada saat hamil nanti. Sumber vitamin E paling banyak terdapat pada tauge atau kecambah, padi-padian utuh, dan gandum.

Vitamin diatas bisa anda temukan di toko atau apotik terdekat anda pada berbagai kemasan yang sudah tersedia seperti kapsul, pil, kaplet sehingga tidak perlu susah-susah untuk mencari makanan tertentu. Namun bagaimanapun makanan yang alamiitu lebih baik, dan tetap berkonsultasi dengan bidan atau dokter kandungan terkait dengan program kehamilan anda.


Read more: http://www.zonakesehatan.info/2013/10/5-vitamin-untuk-cepat-hamil-bagi-pria.html#ixzz2zxQevdX9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar