SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 25 April 2014

Makanan yang harus dihindari pasca keguguran.

Mengalami keguguran adalah salah satu hal yang paling memilukan bagi kaum wanita. Namun harapan untuk memiliki anak atau keturunan tentu masih terbuka luas dan itupun setelah kondisi psikis membaik.

Sebenarnya untuk kondisi psikis sendiri bisa pulih seiring dengan adanya bantuan dari orang-orang disekitar. Sedangkan untuk kondisi fisik kemungkinan besar akan sangat dipengaruhi oleh makanan yang anda asup setiap harinya. Maka dari itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan ini terkait dengan maknan apa saja yang harus di makan dan tidak boleh dimakan saat atau pasca keguguran.


Sebuah kutipan yang ditilik lewat Boldsky, Rabu (28/8/2013),mengformasikan beberapa makanan yang harus dihindari pasca keguguran.

1. Produk kedelai
Seperti yang kita tahu bahwa kandungan kedelai dalam sebuah makanan memang sangat sehat, namun ini tidak cocok untuk anda yang habis keguguran, karena pasca keguguran anda banyak kehilangan darah yang yang paling dibutuhkan adalah makanan yang banyak mengandung zat besi.

2. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji ditinjau dari sisi psikis adalah sebuah makanan yang dibutuhkan oleh orang depresi (males) ataupun sejenisnya. Ada baiknya makanan cepat saji ini dihindari, karena orang pasca keguguran biasanya sangat depresi jangan di tambah dengan mengkonsumsi makanan cepat saji itu pula.

3. Kopi
Kandungan kafein sangat kurang baik dan bersahabat bagi tubuh anda di bagian dalam, hal ini bisa memicu hal yang mungkin tidak anda inginkan.

Baca Juga Hal-hal yg harus di hindari pasca keguguran

4. Makanan tinggi karbohidrat
Makan-makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi juga kurang baik, hal itu dikarenakan tubuh anda masih sangat lemah dan membutuhkan asupan sedikit tapi memiliki kandungan energi banyak, salah satunya dengan daging yang rendah lemak karena dengan mengkonsumsi makanan seperti itu kandungan Asam aminonya tinggi sangat baik untuk pemulihan keadaaan.

5. Makanan olahan
Makanan olahan ini sangat di anjurkan untuk dihindari karena kandungan pengawet yang ada di dalamnya cukup berbahaya bagi masa-masa pemulihan anda saat ini.

Sebenarnya masih banyak lagi lainnya seperti Junk Food, Makanan dingin dan pastinya yang cepat-cepat atau instant-instant itu kurang baik. Sudah seharusnya anda memakan makanan masakan yang segar-segar dan konsumsi makanan sesuai anjuran bidan anda, mintalah resep pada bidan anda agar lebih tepat.

Read more: http://www.zonakesehatan.info/2013/08/ingin-cepat-pulih-pasca-keguguran.html#ixzz2zxQPYL22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar