SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 13 Mei 2014

Yang Harus Diketahui Sebelum Pacaran dengan Rekan Kerja

Jakarta - Intensitas pertemuan yang tinggi bisa membuat seseorang jatuh cinta. Tidak heran, banyak orang yang jatuh hati dengan rekan kerjanya sendiri. Meski Anda dan rekan kerja sudah saling jatuh cinta, namun sebaiknya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk segera berpacaran.

Jika tidak bijak, maka hubungan Anda tersebut bisa menjadi bumerang yang dapat menghancurkan karir. Berikut ini, hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum berpacaran dengan rekan kerja satu kantor.

1. Terpaan Gosip
Anda tidak bisa menghindari gosip. Jika memang Anda sudah siap menanggung segala omongan baik dan buruk dari rekan kerja lainnya, tentu tidak akan jadi masalah. Namun, komentar buruk dari orang lain yang terkadang membuat Anda ikut emosional yang berujung pada masalah.

2. Profesional
Sebelum punya kekasih satu kantor, ada baiknya mempertimbangkan jika nanti hubungan sedang bermasalah. Pikirkan dari awal bagaimana agar masalah tersebut tidak mempengaruhi pekerjaan. Masalah dalam hubungan tidak hanya bisa berdampak pada tugas-tugas Anda, tapi juga lingkungan sekitarnya sehingga akan menimbulkan gosip yang mengganggu. . Sekali partner kerja atau atasan tahu pekerjaan Anda terbengkalai karena terlalu sibuk dengan masalah percintaan, maka kredibilitas Anda akan tercoreng dan sulit untuk mengejar karier yang lebih tinggi.

3. Jangan Bermesraan di Kantor
Orang yang sedang jatuh cinta, terkadang tidak bisa menahan untuk tidak bermesraan, entah sekedar bergandeng tangan atau membelai rambut. Meski tindakan tersebut umum dilakukan pada pasangan yang berpacaran, namun sebaiknya tidak dilakukan di kantor. Saat di kantor utamakanlah pekerjaan dan sebisa mungkin menjaga jarak. Pahamilah bahwa ketika di kantor, Anda dan si dia adalah partner kerja. Seintens apapun hubungan kalian. Hindari juga terlalu mengumbar kemesraan di ranah publik seperti social media, YouTue atau blog. Hubungan asmara di kantor sangat rentan menimbulkan skandal yang bisa menuai gosip dan merugikan diri Anda sendiri.

4. Memiliki Lingkungan Kerja Sendiri
Bukan berarti karena Anda berpacaran, Anda jadi selalu berada di dekatnya. Saat di kantor utamakanlah pekerjaan dan sebisa mungkin menjaga jarak. Pahamilah bahwa ketika di kantor, Anda dan si dia adalah partner kerja. Seintens apapun hubungan kalian. Hindari juga terlalu mengumbar kemesraan di ranah publik seperti social media, YouTube atau blog. Hubungan asmara di kantor sangat rentan menimbulkan skandal yang bisa menuai gosip dan merugikan diri Anda sendiri.

http://wolipop.detik.com/read/2014/05/08/194016/2577627/852/yang-harus-diketahui-sebelum-pacaran-dengan-rekan-kerja?w992201love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar