SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 27 Mei 2014

Kenali Penyebab Wanita Kesakitan Saat Bercinta dengan Posisi Tertentu

Jakarta - Bercinta tidak selalu berjalan menyenangkan. Terkadang wanita bisa merasakan sakit saat melakukan seks dengan posisi tertentu seperti doggy style atau atau t-square. Namun terkadang saat mencoba posisi seks tersebut di waktu berbeda, rasa sakit itu bisa tidak ada. Kenapa demikian?

Seperti dikutip CNN dari Mayo Clinic, rasa sakit seperti nyeri atau perih dapat dirasakan wanita ketika pasangan melakukan penetrasi yang cukup dalam dan kuat. Penyebab munculnya rasa sakit ini ternyata bermacam-macam. Berikut ini penjelasannya:

- Penyakit atau kondisi kesehatan tertentu
Wanita yang memiliki masalah kesehatan atau penyakit seperti endometriosis, peradangan pada area panggul, peranakan turun, rahim retroversi (posisi rahim tertekuk ke belakang), tumor rahim, cystitis atau infeksi saluran kemih, dan wasir dapat merasakan sakit saat bercinta. Posisi apaun yang dicoba, ketika penyakit atau masalah kesehatan itu ada, rasa sakit tersebut terus ada.

- Pengobatan atau operasi
Rasa sakit saat bercinta bisa dirasakan wanita yang pernah menjalani operasi pada area panggul. Pengobatan karena penyakit tertentu seperti kanker juga dapat menyebabkan seks terasa menyakitkan.

- Faktor emosional
Emosi sangat berkaitan dengan aktivitas seksual dan berperan pada munculnya rasa sakit saat bercinta. Faktor emosional tersebut di antaranya:

* Masalah psikologis. Wanita yang sering merasa gelisah, depresi, mengkhawatirkan penampilan fisik, takut pada keintiman atau memiliki masalah dalam hubungan pernikahannya bisa menyebabkan menurunnya gairah sehingga saat bercinta merasa tidak nyaman atau sakit.
* Stres. Otot panggul bisa menjadi tegang ketika wanita merasa stres. Tegangnya otot panggul ini dapat menyebabkan nyeri saat pasangan melakukan penetrasi.
* Pelecehan seks. Sebagian besar wanita yang merasa kesakitan saat bercinta tidak memiliki sejarah pernah menjadi korban pelecehan seks. Namun jika wanita tersebut pernah mendapat pelecehan seks, hal itu dapat mempengaruhi munculnya rasa sakit saat bercinta.

Terkadang bisa menjadi sulit untuk mengetahui faktor mana yang lebih menyebabkan rasa sakit saat bercinta. Ketika rasa sakit pernah dirasakan wanita, dia akan merasa trauma dan dibayangi kekhawatiran sehingga saat bercinta lagi menjadi lebih sulit untuk merasa relaks dan menyebabkan rasa sakit itu semakin terasa. Jika rasa sakit saat bercinta ini terus berulang, sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan yang dipercaya.

http://wolipop.detik.com/read/2014/05/21/200654/2588933/227/kenali-penyebab-wanita-kesakitan-saat-bercinta-dengan-posisi-tertentu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar