SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 13 Mei 2014

Ketika Masih Berharap Kembali dengan Mantan Kekasih

Jakarta - Melupakan sosok mantan kekasih terkadang tidaklah mudah. Meski sudah berbulan-bulan bahkan tahunan putus, namun terkadang perasaan sayang dan cinta untuknya tidaklah berubah.

Anda pasti berpikiran seandainya bisa menjalin cinta lagi dengannya, pasti hidup Anda menjadi lebih tenang dan tidak lagi galau. Namun sebelum memutuskan untuk kembali mendekatinya, ada hal-hal harus diperhatikan.

1. Jika Anda yang Salah
Jika ketika putus dulu, Anda yang melakukan kesalahan hingga hubungan menjadi hancur, maka hal utama yang perlu Anda lakukan adalah meminta maaf dan katakan penyesalan Anda. Jika bicara langsung terasa menyulitkan untuk Anda, bisa dilakukan dengan cara mengirim pesan dengan rangkaian kata menyesal dan jelaskan bagaimana perasaan Anda saat ini setelah hubungan putus.

2. Bagaimana Jika Dia yang Salah?
Sadari alasan mengapa Anda putus dengan si dia. Jika masalah sangat berat, apakah Anda benar-benar tulus telah memaafkannya dan melupakan segala kesalahannya. Jangan sampai Anda kembali ke pelukan mantan, tapi masih membawa dendam karena masalah terdahulu.

Pastikan juga niat Anda untuk kembali ke mantan kekasih bukanlah obesesi semata. Terkadang cinta dan obsesi sulit dibedakan. Obsesi biasanya ditandai dengan ketidakrelaan Anda melihat si dia dengan wanita lain dan Anda hanya ingin si dia mencintai Anda.

3. Apakah Dia Masih Mencintai Anda?
Cari tahu apakah dia masih memiliki rasa yang sama dengan Anda. Untuk mengetahuinya, cobalah untuk mengajaknya bertemu atau kembali menjalin hubungan yang intensif. Jika dia memberikan respon, bisa menjadi tanda bahwa si dia masih memiliki perasaan terhadap Anda. Namun, jika dia sering menghindar dan menolak ketika diajak bertemu, kemungkinan tidak ada lagi cinta untuk Anda.

"Cobalah hargai keputusannya tersebut. Berusahalah untuk menerima sikapnya, anggaplah dia sebagai teman juga, dan bukalah hati untuk pria lainnya. Jangan menyia-nyiakan waktu hanya untuk menunggu pria yang sudah tidak menginginkan kamu," saran psikolog dan konsultan cinta Ratih Ibrahim.

4. Ketika Anda dan Manta Bisa Kembali Dekat
Ketika kalian bisa kembali dekat, buatlah hubungan senyaman mungkin. Walaupun hubungan sebelumnya gagal, pastinya ada beberapa hal yang membuat hubungan Anda dengan dia saat itu terasa spesial sehingga ingin kembali ke pelukannya. Maka dari itu, lebih fokuslah pada hal-hal tersebut daripada pada hal-hal buruk yang membuat hubungan terdahulu gagal. Buatlah dia tertawa dan saling mendukung satu sama lain bisa menjadi awal yang baik agar hubungan Anda dengan dia lebih dekat dan bahagia.

http://wolipop.detik.com/read/2014/04/23/094209/2562693/852/ketika-masih-berharap-kembali-dengan-mantan-kekasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar