SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Minggu, 11 April 2010

Pemerintah Kerek Gaji PNS di BPKP, Bappenas, dan Kemenko

JAKARTA, KOMPAS.com – Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian bisa sumringah. Sebab, mulai tahun ini gaji mereka bakal bertambah banyak.

Hal tersebut merupakan salah satu hasil rapat terbatas reformasi birokrasi di Istana Wakil Presiden, Rabu (3/3/2010). “Baru tiga yang bisa lolos, yaitu BPKP, Bappenas, dan Kementerian Koordinator Perekonomian,” ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan.

Mangindaan menjelaskan, PNS yang bekerja di Kemenko Perekonomian mendapat kenaikan gaji, lantaran saat ini mereka sedang gencar menyusun program pertumbuhan ekonomi. Sedang, Bappenas karena berperan penting dalam merencanakan pembangunan nasional. Adapun BPKP mendapat remunerasi karena dinilai bagus dalam pengawasan keuangan dan pembangunan.

Dengan kebijakan tersebut, pegawai negeri di tiga lembaga itu bakal mendapat tunjangan tambahan di luar gaji pokok. Besar dan jenisnya diserahkan kepada masing-masing instansi.

Meski begitu, Mangindaan menegaskan, kenaikan gaji yang diberikan akan berbasis pada kinerja. Artinya, hanya pegawai yang memang bekerja dengan baik dan rajin yang bisa menikmati kenaikan gaji tersebut. Makanya, “Pemberian remunerasi harus diawasi betul,” ujar dia.

Mangindaan menambahkan, kenaikan gaji di lembaga pemerintah lainnya, seperti Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta TNI, Polri, dan Kejaksaan Agung akan menyusul. “Berkasnya sudah masuk,” kata dia.

http://remunerasipns.wordpress.com/2010/03/04/pemerintah-kerek-gaji-pns-di-bpkp-bappenas-dan-kemenko/#more-349

Tidak ada komentar:

Posting Komentar