SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 26 Februari 2014

Minum Jamu Bikin Miss V Jadi Rapat, Mitos atau Fakta?


Jakarta, Mitos seputar alat kelamin memang seakan tak ada habisnya diperbincangkan. Tak hanya tentang penis, mitos tentang vagina pun banyak beredar di masyarakat. Padahal hampir sebagian besar mitos tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Salah satunya adalah mitos tentang jamu yang dapat membuat rapat vagina.

Sebagian orang percaya bahwa dengan meminum jamu, vagina akan menjadi lebih rapat dan kencang. Jamu-jamu yang dikenal dengan jamu 'rapet' tersebut pun banyak dijajakan di toko jamu atau pinggir jalan. Bentuknya memang bermacam-macam. Ada yang dijual dalam bentuk serbuk sachet, ada pula yang sudah siap minum.

Padahal jamu-jamu tersebut tidak jelas kandungan dan khasiatnya. Selain itu, tidak disebutkan pula jamu-jamu tersebut terbuat dari apa. Dokter pun mengatakan tidak mengetahui kandungan, manfaat dan bahan baku jamu-jamu tersebut.
Dihubungi pada waktu terpisah, dr Prima Progestian, SpOG dari RS Brawija menyampaikan hal senada. Menurutnya minum jamu tidak dapat membuat vagina rapat dan kencang. Yang dapat membuat vagina rapat dan kencang hanya dua cara, operasi otot atau dengan gelombang laser.

"Dioperasi otot-otot dasarnya dan direkonstruksi. Atau yang kedua dengan gelombang laser, yaitu gelombang lasernya dimasukkan ke dalam vagina," papar dokter yang akrab disapa dr Prima tersebut.

Gelombang laser yang dimaksudkan dr Prima tentunya berbeda dengan gelombang laser yang digunakan untuk operasi khitan atau operasi lainnya. Operasi dengan laser untuk vagina ini menggunakan energi yang kecil dan tidak besar. Hasilnya, kolagen yang ada di sekitar vagina mengerut dan membuat vagina kembali rapat dan kencang.

"Tapi ini sifatnya tidak permanen, bisa kembali lagi karena faktor usia atau juga karena melahirkan lagi," ungkap dr Prima lagi.

Dr. dr. I Putu Gede Kayika, SpOG dari RS Cipto Mangunkusumo mengatakan dirinya tidak mengetahui apakah jamu tersebut memang mampu membuat vagina seseorang menjadi lebih rapat. Hal itu dikarenakan belum adanya penelitian khusus yang meneliti efek jamu terhadap kekencangan dan kerapatan vagina

"Yang saya tahu di dalam vagina itu kan ada cairan, jamu ini membuat cairan di dalam vagina berkurang," ujarnya ketika dihubungi detikHealth dan ditulis Rabu (26/2/2014).

Berkurangnya cairan dalam vagina tersebut dikatakannya dapat membuat vagina kering. Jika digunakan ketika melakukan hubungan seksual, vaginan kering ini bisa membuat penetrasi penis menjadi 'seret'. Padahal kondisi vagina kering atau 'seret' sangat berbahaya bagi wanita.

"Kalau seret karena kurangnya cairan bisa membuat vagina luka, lecet, atau infeksi," lanjut dokter Departemen Obstetri dan Ginekologi FKUI/RSCM itu


http://health.detik.com/read/2014/02/26/173344/2509395/775/2/minum-jamu-bikin-miss-v-jadi-rapat-mitos-atau-fakta?u18=1



Tidak ada komentar:

Posting Komentar