SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 21 Februari 2014

Aturan untuk Membangun Rumah Tangga yang Bahagia

Biasanya setiap rumah memiliki aturan untuk setiap anggota keluarganya dan semua orang harus mematuhinya. Harus ada beberapa aturan sederhana di setiap rumah tangga, dan Anda akan benar-benar percaya bahwa ini adalah kunci sukses untuk membangun rumah tangga yang bahagia, Anda harus memiliki aturan keluarga, seperti berikut ini.


1. Saling Menghormati

H-O-R-M-A-T! Saling menghormati adalah puncak daftar yang harus Anda miliki dalam aturan keluarga. Penting untuk menghormati orang-orang yang tinggal di rumah dan menghormati rumah pada umumnya. Aneh kan, untuk menghormati rumah? Nah, maksudnya adalah mengurusnya, membersihkannya, dan rumah akan selalu melindungi Anda. Jika Anda membuat rumah menjadi kotor, membiarkan berantakan, maka strukturnya juga akan. Maka dari itu, selalu penting untuk memperlakukan satu sama lain dengan kebaikan.

2. Katakan, “Aku Mencintaimu”

Kebanyakan dari kita selalu berpikir ini konyol, sampai kita kehilangan orang yang kita cintai yang selalu mengatakan “Aku cinta kamu” setiap kali dia memiliki kesempatan. Dan sesuatu yang harus Anda benar-benar pelajari adalah untuk selalu membiarkan orang lain tahu bahwa Anda mencintai mereka, karena Anda tidak pernah tahu kapan hal itu akan menjadi yang terakhir kali Anda mengatakannya. Selalu penting untuk membiarkan orang tua Anda, saudara, anak-anak, dan orang-orang terkasih lainnya tahu bahwa Anda mencintai mereka, dan akan selalu mencintai mereka.

3. Tata Krama

Sopan santun harus menjadi hal yang penting dalam rumah tangga. Mengatakan “tolong” dan “terima kasih” jelas dapat mengubah hari kita dan juga menunjukkan rasa hormat. Selalu coba dan ajarkan anak-anak Anda bahwa sikap adalah segalanya, bahkan ketika orang tersebut tidak bersikap baik kepada Anda. Kesopanan tidak mati. Ini harus diajarkan agar bisa dieksekusi.

4. Lakukan yang Terbaik

Hal ini juga penting dalam rumah tangga. Beritahu anak-anak Anda untuk selalu mencoba yang terbaik ketika mereka terjebak dalam melakukan sesuatu. Sesekali gagal adalah hal yang wajar, tapi yang paling penting adalah untuk mencobanya lagi. Selalu mencoba sebaik mungkin adalah kunci untuk setiap prestasi nyata.

5. Menertawakan Diri Sendiri

Anda tidak sempurna, dan orang-orang tidak akan mengharapkan Anda untuk selalu menjadi sempurna. Tidak apa-apa untuk menertawakan diri sendiri. Kita semua mungkin memiliki hari ini di mana Anda bangun terlambat, dan semuanya tidak akan berjalan dengan lancar, mobil Anda tidak mau dihidupkan, Anda lupa pekerjaan rumah Anda, dll. Pada saat-saat seperti itu, sebenarnya tidak banyak yang dapat Anda lakukan tapi Anda bisa tertawa. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, baik atau buruk. Anda hanya cukup menerimanya saja.

6. Mendengarkan

Hal ini berlaku pada setiap hal. Mendengarkan satu sama lain, mendengarkan orang tua Anda, dll. Sangat penting untuk selalu mendengarkan satu sama lain, terutama sebagai sebuah keluarga. Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri, hal yang baik untuk mendengarkan pendapat yang diutarakan mereka. Untuk duduk dan berbicara, mendengarkan, tidak hanya sehat bagi hubungan dengan anak-anak Anda, dan pasangan, tapi secara umum itu bagus untuk berkomunikasi dengan siapa pun.

7. Selalu Menolong Satu Sama Lain

Kita harus menjalankan aturan ini setiap hari dalam rumah tangga. Kita harus selalu saling membantu dengan tugas-tugas yang dimiliki dan hal lainnya. Sangat penting untuk selalu bisa diandalkan dan membantu ketika Anda bisa. Ini tidak hanya membantu menciptakan ikatan yang kuat, tapi akan ada banyak hal yang bisa dilakukan dibandingkan dengan satu orang yang melakukan segala sesuatunya.

Ini hanya beberapa peraturan yang baik dalam rumah tangga dan masih ada banyak lagi. Apakah ada yang ingin Anda tambahkan? Atau adakah pada daftar ini yang tidak Anda setuju? Silahkan berikan komentar Anda!

Sumber: Parenting Allwomenstalk

http://www.indotopinfo.com/membangun-rumah-tangga-yang-bahagia.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar