SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 21 Februari 2014

Ini Cara Menghadapi Pria yang Terlalu Posesif

Jakarta - Tidak hanya wanita yang selalu menjadi posesif, pria pun memiliki perasaan tersebut. Penyebab terbesar orang menjadi posesif adalah rasa insecure atau tidak aman.

Perasaan khawatir bahwa pasangan akan meninggalkan karena tidak sempurna, suka membanding-bandingkan dengan orang lain hingga rasa tidak nyaman akan diri sendiri bisa membawa seseorang ke sifat posesif," ujar Zoya Amirin kepada Wolipop beberapa waktu lalu.

Tipe pria posesif ditandai dengan sering cemburu buta, terlalu sering menghubungi dan selalu ingin bertemu. Sikapnya itu seolah dia tidak ingin memberikan Anda ruang pribadi. Jangan terus-menerus 'mengampuni' sikap posesifnya, ini cara mengatasi pria yang terlalu posesif, seperti dikutip Bold Sky.

1. Buat Limit
Semua orang bisa menjadi posesif, jika sikap posesifnya hanya dilakukan sesekali mungkin bisa diterima, namun jika Anda merasa sikapnya sudah berlebihan, sebaiknya segera cari jalan keluar. Buatlah limit, sampai batas mana Anda harus melakukan konfrontasi.

2. Mengekspresikan Kekesalan
Jika sikap posesif si pria sudah ditunjukkan sejak awal pacaran, jangan berlarut-larut didiamkan. Katakanlah bagaimana perasaan Anda dan jelaskan bahwa Anda tidak nyaman dengan sikapnya itu. Dengan membicarakan batasan-batasan sejak awal pacaran akan membuatnya tahu bahwa Anda bukan orang yang bisa terlalu banyak diatur-atur olehnya.

3. Mengenalkan Dia dengan 'Dunia' Anda
Salah satu alasan pria menjadi lebih insecure adalah Anda selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Untuk itu, ajaklah ia berkumpul bersama sahabat sesekali agar ia lebih mengenal lingkungan Anda dan tidak lagi curiga.

4. Mencari Tahu Masa Lalunya
Hubungan terdahulu yang tidak berjalan baik mungkin salah satu alasan dia menjadi posesif. Meski begitu, apapun alasannya terlalu posesif bukanlah sikap yang perlu dimaklumi, karena hubungan tersebut tidaklah sehat. Namun, dengan mengetahui masa lalunya, Anda bisa meyakinkannya bahwa Anda bukanlah tipe wanita yang sama dengan mantan kekasihnya. Anda juga bisa berbagi pengalaman jika hal itu juga pernah terjadi pada Anda.

http://wolipop.detik.com/read/2014/02/17/190318/2500186/852/ini-cara-menghadapi-pria-yang-terlalu-posesif?w992201love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar