SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 18 Juli 2014

Wanita, Ini Cara Ketahui Pria Jatuh Hati

VIVAlife - Sebagian orang kerap menyembunyikan rasa tertarik kepada orang lain. Namun, ada cara untuk mengetahui apakah pria incaran juga jatuh hati pada Anda.

Penelitian terbaru menemukan, suara manusia berubah saat mereka berbicara pada orang yang membuat mereka tertarik.

Studi yang dipimpin Juan David Leongomez dari Stirling University melihat rentang vokal 110 pria dan wanita heteroseksual yang sedang berada dalam hubungan asmara. Mereka membandingkan pola suara pria dan wanita yang sedang berbicara pada seseorang yang mereka anggap menarik atau kurang menarik.

Ditemukan, peserta memperhalus suara mereka agar tampak lebih menarik bagi lawan bicara. Peneliti menemukan, pria berbicara lebih lembut dan mendayu saat mengobrol dengan wanita yang mereka anggap menarik.

Sebaliknya, jika pria menganggap lawan bicara kurang menarik, suara pria cenderung berubah lebih dalam. Ini untuk membuat mereka terdengar lebih maskulin.

Leongomez mengatakan, studi sebelumnya menunjukkan manusia memperlihatkan ketertarikan mereka dengan dalam cara-cara berbeda, termasuk perilaku non-verbal dan bahasa tubuh seperti kontak mata dan sentuhan ringan.

"Studi kami menunjukkan orang juga mengubah suara sebagai sinyal ketertarikan. Pada gilirannya, membuat pembicara tampak lebih menarik," ungkap Leongomez seperti dilansir Daily Mail.

Suara yang halus dan terdengar seperti berdendang, membuat pria lebih seksi di mata wanita. Studi yang sama menemukan, wanita yang mendengar rekaman suara pria terdengar lebih seksi saat berbicara dengan wanita yang mereka anggap menarik dibandingkan dengan rekaman pembicaraan dari pria yang sama dengan wanita yang kurang menarik.

"Bagi pria, maskulinitas dan dominasi ditunjukkan dengan suara yang lebih dalam. Namun maskulinitas ekstrem dikaitkan dengn sifat negatif seperti cenderung agresif," katanya.

Leongomez menyimpulkan, "Jika wanita merasa suara seorang pria lebih lembut dan mendayu-dayu, kemungkinan pria itu menganggap lawan bicaranya menarik," katanya.

http://life.viva.co.id/news/read/522808-wanita--ini-cara-ketahui-pria-jatuh-hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar