SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Sabtu, 25 Januari 2014

Wajib Tahu, Kebiasaan Sederhana yang Buruk bagi Kesehatan

VIVAlife - Pola makan sudah seimbang, olahraga sudah ditekuni, tapi masih saja ada penyakit yang menghampiri. Jika bingung apa yang terjadi pada tubuh Anda, coba cek kebiasaan sehari-hari.

Biasanya, ada beberapa aktivitas kecil yang tak disadari menimbulkan masalah medis. Periksa kembali apakah kebiasaan yang dikutip dari Fox News berikut sering Anda lakukan.

Menyilangkan kaki

Duduk dengan kaki menyilang bisa menaikkan tekanan darah, menurut penelitian dari Blood Pressure Monitoring. Tekanan darah sistolik bisa naik hampir 7 persen dan diastolik 2 persen. Selain itu, tekanan pada sendi pinggul meningkat dan darah di kaki bisa menggumpal.

Berdiri dengan lutut terkunci

Berdiri dengan lutut terkunci mungkin terasa lebih mudah, dibanding dengan sedikit menekuknya. Namun menurut ahli bedah dari Hoag Orthopedic Institute, kebiasaan itu meningkatkan stres pada sendi lutut, dan otot-otot di sekeliling sendiri tak lagi efisien.

Ikat pinggang terlalu ketat

Ikat pinggang mungkin menolong penampilan, tapi bisa jadi bumerang bagi masalah pencernaan. Ia menciptakan tekanan yang dapat berdampak pada refluks asam di lambung. Akibatnya: mulut pahit, dada atau atas perut nyeri, batuk kronis, bahkan sulitan menelan.

Membungkuk

Membungkuk dapat menyebabkan nyeri bahu, kata David Geier, ahli bedah ortopedi. Postur tubuh yang buruk juga menyebabkan ketidakseimbangan otot yang berujung pada kompresi lebih lanjut.

Bekendara jarak jauh tanpa istirahat

Menyetir bermil-mil tanpa henti punya efek yang sama seperti menyilangkan kaki. Setelah berkendara sekitar 100 sampai 150 mil, tinggalkan mobil sejenak dan pergi berjalan-jalan untuk meningkatkan aliran darah serta mengurangi peradangan.

Mengunyah permen karet

Jika Anda sering sakit rahang, bisa saja itu akibat mengunyah permen karet, kata Don C. Atkins, seorang dokter gigi. Sebab, sendi rahang dirancang untuk mengunyah makanan, bukan karet. Waktu yang dihabiskan untuk mengunyah makanan jauh lebih sedikit dibanding permen karet.

http://us.life.viva.co.id/news/read/476151-wajib-tahu--kebiasaan-sederhana-yang-buruk-bagi-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar