SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 07 Januari 2014

Mau Turun Berat Badan 7 Kg dalam 7 Hari? Ikuti Tips Diet per Hari Berikut

Jakarta -  Menurunkan berat badan memang terasa menyulitkan, apalagi jika Anda memiliki aktivitas segudang. Padahal jika Anda serius dan menerapkan pola makan yang tepat, dalam waktu satu pekan pun bobot Anda juga bisa turun dengan sehat, lho.

Berikut pola makan yang bisa Anda terapkan setiap hari selama satu pekan untuk menurunkan bobot sebanyak 7 kg, seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (7/1/2014):

Hari Pertama

Hari pertama merupakan hari yang paling penting dari program diet ini. Di hari inilah segala niat untuk 7 hari ke depan akan dibentuk. Dalam hari pertama ini, mulailah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan ringan, seperti buah-buahan saja. Diet buah harus benar-benar konsisten sepanjang hari dan tidak ada asupan lain yang Anda konsumsi. Dianjurkan pada hari pertama ini Anda mengonsumsi semua buah kecuali pisang. Selain itu, pastikan juga di hari ini Anda banyak minum air putih agar tetap terhidrasi.

Hari Kedua

Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan 7 kg dalam 7 hari, maka pada hari kedua Anda diharuskan untuk diet sayuran saja. Agar tetap menarik dan bervariasi, Anda dapat memasak makanan menggunakan sayuran berwarna-warni, misalnya dengan membuat sendiri salad yang sehat. Kunci program diet ini di hari kedua adalah dengan merebus sayuran mentah. Di hari ini Anda dapat menikmati semua sayuran, termasuk kentang, tetapi ingat pengolahannya harus hanya dengan cara direbus. Seiring dengan menjalankan diet hari kedua ini, jangan lupa untuk tetap minum sebanyak 8 gelas air.

Hari Ketiga

Setelah hari pertama Anda hanya dianjurkan mengonsumsi buah dan hari kedua hanya mengonsumsi sayur, maka pada hari ketiga Anda diperbolehkan untuk mengombinasi keduanya. Anda dapat memulai hari dengan semangkuk buah-buahan, diikuti dengan salad sayuran untuk makan siang dan makan malam dengan buah-buahan atau sayuran pilihan Anda. Penting juga untuk diingat, di hari ketiga ini sebaiknya hindari konsumsi kentang dan pisang.

Hari Keempat

Pada hari keempat, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi hanya pisang dan susu dalam sehari penuh. Pisang dan susu ini juga bisa Anda campur dan dibuat menjadi smoothie dan milkshake. Akan jauh lebih baik jika Anda hanya menggunakan susu skim atau susu tanpa lemak.

Hari Kelima

Di hari kelima, Anda diperbolehkan untuk makan semangkuk kecil nasi. Namun Anda hanya dianjurkan untuk mengonsumsi tomat sebagai menu tambahannya. Tomat ini bisa Anda olah menjadi tomat rebus saat menjadi menu tambahan nasi atau dikonsumsi mentah saat dimakan sendiri. Nasi hanya boleh Anda konsumsi di pagi dan siang hari. Tingkatkan asupan air putih sekitar 12-15 gelas per hari.

Hari Keenam

Pada hari keenam, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi semangkuk nasi untuk makan siang dan kembali pada diet sayur setelahnya. Meskipun terasa berat, tapi Anda sebaiknya mengikuti pola makan ini untuk membantu menurunkan berat badan.

Hari Ketujuh

Pada hari terakhir ini, Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi semangkuk kecil nasi dan semua sayuran yang Anda suka. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah pilihan Anda. Dalam diet hari ini, semua racun akan dikeluarkan dari tubuh dengan bantuan jus buah yang dikonsumsi sepanjang hari tersebut.

http://health.detik.com/read/2014/01/07/100330/2460049/1410/8/mau-turun-berat-badan-7-kg-dalam-7-hari-ikuti-tips-diet-per-hari-berikut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar