SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 22 Maret 2013

Sejak Umur Berapa Sebaiknya Pakai Krim Anti Aging?

Jakarta - Wanita mana yang ingin terlihat tua. Kebanyakan dari mereka, mengantisipasi penuaan sejak dini dengan melakukan perawatan dan menggunakan krim anti aging. Padahal kerutan sendiri sebenarnya akan terlihat mulai usia 40-an.

Ketakutan akan tampilan kulit yang keriput, membuat wanita yang masih berumur 20-an menggunakan krim anti tua tersebut. Lantas sejak umur berapakah wanita disarankan mulai menggunakan krim anti-aging?

Menurut dermatolog Joshua Zeichner, MD, akan lebih baik menggunakan krim anti-aging pada awal umur 30. " Ketika sudah melihat kerutan di awal 30 dan mulai menggunakan anti-aging, Anda bisa meminalisir penampakan pembuluh darah yang semakin jelas, kerutan yang dalam dan kehilangan elastisitas ketika usia 40 atau 50-An," ujar dokter sekaligus direktur dari cosmetic and clinical research in dermatology di New York’s Mt. Sinai Medical Center, seperti dikutip Web MD.

Sementara, wanita usia 20-an sebenartnya tidak membutuhkan krim anti kerutan tersebut. Bukannya merawat, masalah kulit bisa muncul bila menggunakan krim anti-aging di usia yang masih muda. Itu karena krim anti-aging didesain untuk kulit orang tua dan memiliki kandungan berat yang kurang cocok untuk kulit yang belum memiliki masalah penuaan.

"Orang yang menggunakan produk yang terlalu berminyak (seperti krim anti-aging) biasanya memicu kondisi occlusive folliculitis, keringat yang tidak bisa keluar dari pori-pori sehingga membuat kulit jadi gatal dan timbulah iritasi," ujar Susan Mayou, dermatologi di London, Inggris, seperti dikutip Dailymail.

Tapi bukan berarti usia remaja dan 20-an tidak merawat kulit sama sekali. Merawat kulit sejak dini dengan pelembab dan sunblock sejak muda juga menghambat penuaan kulit. Para dermatologi setuju, anti-kerut terbaik adalah sunblock atau sunscreen. Itu karena matahari menjadi pemicu utama pada penuaan kulit seperti keriput dan flek hitam.

http://wolipop.detik.com/read/2013/03/22/181750/2201536/234/sejak-umur-berapa-sebaiknya-pakai-krim-anti-aging?w992201835

Tidak ada komentar:

Posting Komentar