SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 08 Maret 2013

Manfaat Seks bagi Kesehatan: Jantung Sehat Sampai Tidur Lebih Nyenyak

Jakarta - Manfaat seks tidak hanya untuk kepuasan biologis atau mendapatkan keturunan semata. Banyak manfaat lainnya terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Dr. Mehmet Oz, atau lebih dikenal dengan Dr. Oz menjelaskan lima manfaat dari berhubungan seks secara rutin bagi wanita, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Jantung Sehat
Hasil sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Sex & Marital Therapy menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks rata-rata 12 kali dalam sebulan memiliki heart rate variability (HRV) yang lebih baik. HRV merupakan ukuran seberapa baik jantung merespon perubahan detak sesuai posisi yang dilakukan manusia sepanjang hari (detak jantung saat berdiri akan berbeda ketika duduk). Lebih tinggi HRV, akan semakin baik karena bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Tampak 7 Tahun Lebih Muda
Bercinta minimal tiga kali seminggu, bisa membuat wajah Anda tampak tujuh tahun lebih muda. Studi yang dilakukan Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia menunjukkan, wanita berusia 40 tahun yang bercinta 50 persen lebih sering daripada wanita yang tidak, terlihat 7-13 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Para peneliti menyimpulkan, pelepasan hormon DHEA saat berhubungan seks bisa memancarkan aura muda pada wajah. DHEA yang diproduksi kelenjar ginjal, memiliki 'agen' antiaging yang meningkatkan produksi kolagen sehingga mengurangi tampilan kerut.

3. Tidur Lebih Nyenyak
Setelah bercinta, hormon oksitosin dalam tubuh meningkat. Oksitosin merupakan hormon pereda stres dan tanpa stres, Anda akan lebih relaks dan mudah tertidur. Satu studi mengungkapkan bahwa wanita di usia 42-52 tahun yang selalu gelisah di malam hari cenderung lebih jarang berhubungan seks ketimbang wanita yang bisa tidur nyenyak secara teratur di malam harinya.

4. Tahan Terhadap Serangan Flu
Studi dari Wilkes University, Pennsylvania menemukan bahwa orang yang bercinta satu atau dua kali dalam seminggu daya tahan tubuhnya meningkat. Saat bercinta, level immunoglobulin A meningkat hingga 30 persen. Immunoglobulin A merupakan antobodi yang berfungsi melawan infeksi pada tubuh.

5. Harapan Hidup Lebih Tinggi
Kehidupan seks yang sehat bisa menambah harapan hidup 4 tahun lebih lama, berdasarkan hasil penelitian di Duke Center yang berjudul 'Study of Aging and Human Development'. Para peneliti menemukan, kenangan indah tentang hubungan intim antara wanita dan pasangan yang dicintainya bisa membuat dia memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan sehat.

http://wolipop.detik.com/read/2013/03/05/173522/2186507/227/manfaat-seks-bagi-kesehatan-jantung-sehat-sampai-tidur-lebih-nyenyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar