SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 02 Juni 2010

Remunerasi Jadi Tidak Jelas

JAKARTA- Remunerasi untuk tiga lembaga (Bappenas, BPKP, Kemenko Perekonomian) semakin tidak jelas. Sebab, dalam raker yang dipimpin Emir Moeis itu diputuskan, pemberian remunerasi masih akan dibahas kembali dengan kementerian/lembaga terkait. Sebab, sesuai surat dari wakil ketua DPR RI meminta agar masalah tersebut dirapatkan kembali.

“Pada dasarnya kami setuju saja remunerasi diberikan. Tapi sesuai amanat wakil ketua DPR ini harus dibicarakan kembali,” kata Emir Moeis.

Setelah pembicaraan pertama, lanjutnya, dilanjutkan dengan pembahasan dengan Menteri Keuangan dan Badan Anggaran. Hanya saja Wakil Menteri PPN Lukita Dinarsyah Tuwo menyatakan anggaran remunerasi untuk tiga lembaga sudah selesai dibahas dan dananya telah dimasukkan dalam APBN 2010. Harusnya, sambung dia, pada Januari sudah terealisasi namun tertunda karena belum ada Keppres.

“Kan dananya sudah tertata di APBN tinggal realisasi saja,” ujarnya.

Menanggapi itu Emir mengatakan, anggaran remunerasi yang sudah tertata dalam APBN dan ditandai bintang sudah dihapus. Karena itu harus dibahas lagi, apakah masuk APBN 2011 atau tetap tahun ini.

“Sekadar info, penilaian Menkeu untuk Bappenas hanya 70 persen dengan anggaran Rp1-2 miliar. Itu sebabnya harus dikaji lagi dengan tiga lembaga penerima remunerasi,” tegasnya.

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=62459

Tidak ada komentar:

Posting Komentar