SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 23 Juni 2010

CPNS TAHUN 2009 MELAKSANAKAN TUGAS MEI 2010

Sesuai dengan rencana sebelumnya yang telah disusun oleh Biro Kepegawaian, penerimaan CPNS tahun 2009 akan mulai melaksanakan tugas awal Mei 2010. Untuk itu, kepada seluruh calon CPNS yang dinyatakan lulus dan sudah melakukan pemberkasan untuk wajib segera melapor ke Biro Kepegawaian di Press Room lantai dasar Sekretariat Jenderal mulai tanggal 29-30 April 2010 bagi Formasi Pusat. Sedangkan untuk formasi kantor Wilayah, para CPNS segara melapor ke Kantor Wilayah di seluruh Indonesia mulai tanggal 26- 30 April 2010.

Khusus untuk formasi Pusat tahun ini akan dilaksanakan Orientasi bagi CPNS selama 2 (dua) hari yakni tanggal 3-4 Mei 2010. Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memberikan pemahaman persoalan etika; Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi serta Arah Kebijakan masing-masing unit Direktorat Jenderal, Inpektorat Jenderal, Badan Kementerian Hukum dan HAM; menumbuhkan rasa kebersamaan dan menghilangkan egoisme unit, serta berbagai simulasi dinamika kelompok. Untuk formasi kantor wilayah orientasi para CPNS diserahkan kepada kantor wilayah masing-masing untuk menentukan waktunya.

Selain itu kebijakan Biro kepegawaian bagi CPNS khusus untuk formasi di Sekretariat Jenderal akan dilakukan roling antar biro secara berkala sebelum dilakukan penempatan permanen bagi para CPNS. Ini dimaksudkan agar para CPNS mulai sejak awal dapat memahami, mengetahui bahkan bisa bekerja dimanapun pada akhirnya ditempatkan. Sehingga nantinya sejak awal para CPNS tidak lagi berpikir sektarian dengan Biro tempat dimana dia bertugas. Bagi unit Utama yang belum melaksanakan roling, diharapkan juga menerapkan kebijakan ini sebelum dilakukan penempatan permanen bagi CPNS.

Menurut Kepala Bagian Mutasi Pegawai Hasbullah, seluruh penerimaan CPNS tahun 2009 harus mulai melaksanakan tugas terhitung Mei 2010. Sementara Gaji akan diberikan terhitung mulai melaksanakan Tugas. Jadi meskipun Surat Keputusan Pengangkatan CPNS ditetapkan 1 Desember 2009, tetapi penggajiannya didasarkan ketika melaksanakan tugas yaitu Bulan Mei 2010.

http://www.depkumham.go.id/xDepkumhamWeb/xBerita/xUmum/pengumuman+cpns1.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar