SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Kamis, 11 Oktober 2018

Fakta Penting Tentang Rambut Rontok yang Perlu Kamu Ketahui

Jakarta - Rambut adalah salah satu hal penting yang harus dijaga kesehatannya dan kebersihannya. Mulai dengan cara mencucinya dengan rutin hingga melakukan perawatan berbagai macam di salon kecantikan.

Pernahkah kamu mengalami rambut rontok? Kalau iya, itu bukan hal sepele lho. Bukan hanya karena ketidakcocokan produk sampo atau seringnya diwarnai, tetapi rambut rontok bisa menunjukkan adanya gangguan kesehatan.

Kebanyakan orang pasti menjaga rambut agar tetap terlihat berkilau, tapi tidak dipungkiri bahwa banyak juga yang mengabaikan merawat kesehatan dan kebersihan rambut, yang berujung pada kerusakan.

Dikutip dari The List, berikut gangguan kesehatan yang ditandai dengan rontoknya rambutnya.

Salah satu kerusakan yaitu rambut rontok. Ternyata, rambut rontok bukan hanya karena kerusakan, tetapi bisa juga menunjukkan adanya masalah dalam tubuh kita.

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang sangat sehat untuk tubuh, sumbernya pun mudah didapat, seperti ikan, wortel, ubi jalar, kale, dan bayam. Vitamin A juga disebut banyak menguntungkan bagi mata, tulang, dan kulit.

Namun, terlalu banyak mengonsumsi vitamin A, baik melalui makanan maupun suplemen, ternyata bisa menyebabkan rambut rontok. Dikutip Mayo Clinic, wanita harus mengonsumsi 700 mikrogram vitamin A setiap hari, dan pastikan jangan berlebihan.
eseorang yang kekurangan protein akan merasakan otot-ototnya melemah, juga dengan sistem kekebalan tubuhnya. Selain itu, efek sampingnya juga membuat rambut lemah, rapuh, dan mudah patah.

Setiap helai rambut terdiri dari sebagian besar protein, itulah sebabnya protein sangat penting untuk asupan rambut agar rambut tumbuh dengan baik.

Tidak ada salahnya menambahkan protein ke dalam menu makanmu, misalnya dengan menambahkan daging, ikan, telur, dan produk susu. Bagi vegan, protein nabati bisa didapat dari kacang, kedelai, dan tahu.

Selama menopause, seorang wanita mengalami berbagai perubahan fisik, mental, dan hormonal. Tidak jarang bahwa rambut wanita dapat menipis bahkan rontok selama masa transisi ini.

Hormon estrogen dan progesteron sangat penting untuk pertumbuhan dan retensi rambut. Jadi ketika tubuh memproduksi lebih sedikit hormon, efek sampingnya adalah rambut rontok.

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4252699/fakta-penting-tentang-rambut-rontok-yang-perlu-kamu-ketahui-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar