SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 26 Oktober 2018

Berhenti Nge-gym Badan Langsung Melar, Ternyata Ini Sebabnya

Jakarta - Banyak orang mengeluh badannya langsung melar ketika absen ngegym dalam kurun waktu tertentu. Ternyata itu terjadi karena satu kesalahan yang kerap tidak disadari.

"Itu pastinya dari pola makan. Sama saja kalau sudah olahraga tapi pola makannya masih berlebih dari yang kita bakar, berat badan akan cepet naik," kata Rachel Olsen, seorang pakar nutrisi, saat ditemui di Jakarta Selatan baru-baru ini.

Rachel menambahkan, metabolisme tiap orang berbeda-beda. Ada yang langsung gemuk ketika berhenti olahraga, ada yang masih bisa menyesuaikan diri sehingga tetap ramping meski olahraganya bolong-bolong.

"Makin bertambah umur, metabolisme kita semakin menurun, maka dari itu harus jaga pola makan walaupun sudah setop gym," jelas Rachel.

Agar badan tidak langsung melar ketika tidak sempat ngegym, Rachel menyarankan untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Kalori yang masuk harus sesuai dengan kebutuhan. Karbohidrat kompleks, protein, dan sayuran, merupakan menu ideal yang disarankan.


 https://health.detik.com/kebugaran/d-4268646/berhenti-nge-gym-badan-langsung-melar-ternyata-ini-sebabnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar