SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 22 Juli 2016

Tips Cegah ISK Setelah Berhubungan Seks

HUBUNGAN seksual dapat menyebabkan terjadinya infeksi saluran kemih atau ISK. Apabila organ genital tidak dibersihkan dengan bersih setelah melakukan hubungan seks, memungkinkan terjadinya perkembangan kuman atau bakteri. Sehingga menyebabkan infeksi pada saluran kemih.

"Infeksi saluran kemih bisa saja terjadi akibat perpindahan kuman dari vagina ke saluran kencing," kata dr Charles Martamba Hutasoit, SpU, spesialis urologi, di Siloam Hospital, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/7/2016).

Biasanya yang infeksi saluran kemih setelah berhubungan seks, lebih banyak terjadi di kalangan wanita ketimbang pria. Bahkan pemakaian kondom pun dinilai tidak efektif mencegah saluran kemih.

Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan oleh para pasangan suami istri setelah berhubungan seks, sebagai pencegahan infeksi saluran kemih.

"Sesudah berhubungan minum yang banyak biar buang air kecil. Jangan lupa untuk membersihkan diri juga setelah berhubungan," tukasnya.

 http://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/21/481/1443258/tips-cegah-isk-setelah-berhubungan-seks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar