SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 22 Juli 2016

Alasan Jerawat Tidak Boleh Dipencet

JERAWAT tidak hanya membuat mood wanita menjadi rusak, tetapi juga membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Terutama untuk jerawat yang terlihat besar dan kemerahan.

Kehadiran jerawat tersebut juga membuat wanita suka spontan untuk memencetnya sehingga jerawat hilang dengan sentuhan kasar. Alhasil, wajah bukan menjadi bersih, malah jelek karena bekas jerawat tersebut.

Oleh karena itu, pencet sebuah jerawat sangat tidak disarankan selain menyebabkan luka, namun banyak lagi sisi negatif dalam memencet jerawat. Apa saja? Seperti dilansir Boldsky, Jumat (9/6/2016).

Menyebabkan infeksi
Saat Anda memencet jerawat, ini akan memunculkan ragam infeksi. Apalagi bakteri bisa mudah masuk, sehingga mudah memberikan infeksi kulit.

Bisa meninggalkan luka dalam
Anda tidak tau seberapa dalam jerawat Anda, sehingga saat dipecahkan dengan tangan. Jerawat meninggalkan bekas luka yang mendalam, dan sulit untuk dihilangkan.

Sembuh dalam waktu lama
Biasanya, jerawat akan kempes dengan sendirinya dalam waktu yang singkat. Namun, jika dipecahkan dengan paksa, itu akan memperlambat daya sembuh pada bekas jerawat, sehingga memakan waktu cukup lama.

http://lifestyle.okezone.com/read/2016/06/10/194/1411860/alasan-jerawat-tidak-boleh-dipencet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar