SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 09 Agustus 2017

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tidak Turun Juga? Ini 5 Kemungkinannya

Sudah menerapkan diet dan berolahraga tapi berat badan tidak juga mengalami penurunan? Mungkin ada hal-hal penting yang terlupakan.

 1.Kurang minum bisa merusak diet. Tubuh membutuhkan air untuk memecah lemak, hal ini merupakan proses biologis yang cukup penting. Jika tubuh kekurangan air, maka lemak tidak bisa hilang. Hal itu lah yang menyebabkan berat badan tidak kunjung turun walau sudah menerapkan diet dan melakukan olahraga. Selain itu, kekurangan cairan bisa berisiko terkena dehidrasi.

2. Menghindari lemak sehat juga tidak dianjurkan. Menurut sebuah penelitian, lemak sehat lebih baik daripada diet rendah lemak. Karena lemak memang salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan serangkaian fungsinya. Jika kekurangan lemak bisa membuat lapar lebih cepat, hal ini lah yang membuat ingin makan lebih sering dan pastinya berat badan tidak akan turun.

3. Mungkin juga, memang belum waktunya kurus. Wanita biasanya menjadikan tubuh ramping orang lain sebagai patokan berat badan yang ideal. Hal itu salah besar! Berat badan ideal berkaitan dengan tinggi badan orang tersebut, dan tidak bisa disamakan dengan berat badan ideal orang lain. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), berat badan ideal itu belum tentu menunjukkan ideal dalam kesehatan pula.

4. Apa hubungannya memusatkan perhatian dengan menurunkan berat badan? Berlatih memusatkan perhatian bisa dengan meditasi. Cukup meluangkan waktu dengan meditasi bisa mengurangi stres dan memperbaiki kesehatan seperti tingkat hormon yang seimbang, terutama kortisol dalam darah mengalami penurunan yang menyebabkan penurunan berat badan pula. Jadi kalau ingin kurus, jangan lupa latihan

5. Protein adalah zat yang penting bagi tubuh. Namun bila tubuh mendapat asupan protein yang terlalu banyak, tubuh akan menyimpannya sebagai cadangan lemak. Lemak yang menumpuk akan menghambat penurunan berat badan. Jadi cukup konsumsi makanan bergizi seimbang.

 https://health.detik.com/readfoto/2017/08/08/175426/3591327/1406/5/sudah-diet-tapi-berat-badan-tidak-turun-juga-ini-5-kemungkinannya#viewfoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar