SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 08 Agustus 2017

Ini Bedanya Nyeri Punggung dan Nyeri karena Ginjal

Jakarta, Nyeri punggung dan nyeri karena gangguan pada ginjal memang akan sama-sama membuat area belakang terasa sakit. Tapi, ada cara untuk membedakan kedua jenis penyakit tersebut.

Nyeri punggung perlu diketahui bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti misalnya peradangan, otot yang robek, atau bisa juga karena stres. Begitu pula gangguan pada ginjal yang bisa terjadi karena sejumlah hal seperti infeksi dan peradangan.

Dirangkum dari berbagai sumber, nyeri punggung biasanya terasa sakit di bagian belakang saja karena yang bermasalah adalah bagian otot atau saraf. Berbeda dengan nyeri karena masalah ginjal, rasa sakit terjadi di area pinggang belakang bagian bawah.

Perbedaan lainnya, rasa sakit yang dirasakan oleh orang dengan nyeri punggung biasanya akan semakin buruk jika terlalu banyak bergerak. Namun, untuk kasus seperti kakunya otot karena tidak digunakan terlalu lama (pemulihan dari kecelakaan), bergerak justru dianjurkan.

Sedangkan untuk pasien dengan penyakit ginjal, rasa sakit akan berlangsung terus menerus dan biasanya terasa sakit di bagian pinggang samping atau depan.

Selain itu, semua jenis penyakit yang berhubungan dengan ginjal juga biasanya disertai oleh gejala lain misalnya demam, mual dan muntah.

Nah, seperti itu kira-kira perbedaannya. Akan tetapi, untuk hasil yang lebih pasti, lakukan pemeriksaan ke dokter ya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya sedang Anda alami.

 https://health.detik.com/read/2017/08/09/083448/3591825/763/ini-bedanya-nyeri-punggung-dan-nyeri-karena-ginjal?l992205755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar