SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 20 Agustus 2013

Menghilangkan Noda Gigi Akibat Merokok

Noda pada gigi dapat membuat penampilan menjadi tidak menarik dan bisa mengganggu rasa percaya diri bagi sebagian orang. Pasti kita semua ingin memiliki warna gigi yang putih dan rapi; tetapi banyak faktor lain seperti kebiasaan, faktor makanan atau pun minuman yang bisa menimbulkan noda pada gigi. Jadi menjaga agar gigi tetap putih merupakan satu hal yang harus benar-benar diperhatikan. Hal ini bahkan lebih sulit lagi bagi perokok karena noda nikotin juga bisa menempel pada gigi dan ini mempengaruhi warna gigi. Bagi para perokok, tips menghilangkan noda pada gigi akibat merokok yang dilansir oleh Health me up berikut ini mungkin dapat berguna dan dapat juga di share pada teman-teman yang membutuhkannya.

Semua orang tahu bahwa merokok dan mengunyah tembakau itu merugikan kesehatan, tetapi meskipun demikian, ada banyak orang yang tidak mau melepaskan kebiasaan mereka ini. Bila Anda ingin menghilangkan noda pada gigi tersebut, maka saran dari Dr. Karishma Jaradi, seorang dokter gigi estetika ini dapat berguna bagi Anda. Berikut 10 cara terbaik untuk menyingkirkan noda pada gigi yang diakibatkan karena merokok.
Jagalah kebersihan mulut

Menjaga kebersihan mulut sangatlah diharuskan terutama bagi Anda yang perokok aktif. Setidaknya bersihkan dua kali sehari dan membilas mulut setelah habis makan atau pun merokok. Ini dapat membantu untuk menghilangkan penumpukan noda sehingga dapat mencegah pewarnaan pada gigi.
Melakukan pemutihan gigi

Pemutihan gigi dapat membantu dalam menghilangkan noda tembakau. Namun, kegiatan ini sebaiknya hanya dilakukan oleh seorang dokter gigi yang baik.
Membilas mulut

Merokok atau pun mengunyah tembakau tidak pernah dianjurkan. Namun, untuk orang-orang yang ingin mengamankan diri dari efek samping, sebaiknya bilas mulut dengan air setelah merokok atau mengunyah tembakau. Kegiatan ini dapat membantu mencegah beberapa pewarnaan yang disebabkan oleh mereka. Membilas mulut dapat menyingkirkan bakteri yang bisa mengakibatkan pewarnaan pada enamel.
Melakukan pemeriksaan gigi secara teratur

Pemeriksaan gigi secara teratur dapat membantu untuk menyingkirkan noda jangka panjang. Berkonsultasi dengan dokter gigi juga bisa dapat memberikan solusi yang terbaik bagi Anda; lakukan juga pembersihan karang gigi dan perawatan lainnya yang dapat membuat gigi tetap terjaga dengan baik.
Menggunakan perlengkapan yang benar

Untuk menjaga kebersihan mulut dengan baik dan mempertahankan gigi putih; yang harus Anda lakukan adalah membeli persediaan yang diperlukan dan menggunakan perlengkapan yang benar. Salah satu hal paling penting yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri adalah membeli bat kumur anti-tar yang dibuat khusus untuk perokok serta pasta gigi untuk penggunaan rutin yang khusus untuk perokok.
Membersihkan antar gigi

Sangat penting untuk sikat gigi setiap malam untuk menjaga gigi putih. Sangat penting untuk menghapus produk tar dan nikotin yang berada di antara gigi Anda sebelum Anda tidur. Hal ini penting karena kuman di mulut tumbuh dua kali lebih cepat ketika Anda sedang tidur dan pertumbuhan bakteri dapat menyebabkan noda.
Mengkonsumsi stroberi

Makanan untuk membuat gigi lebih kuat juga bisa diperhatikan. Buah Stroberi dapat membantu dalam memutihkan gigi karena mengandung enzim yang dikenal sebagai asam malat yang umumnya terdapat dalam pemutihan pasta gigi. Sikat gigi Anda langsung dengan pasta gigi setelah menyikat dengan stroberi.
Apel, wortel dan seledri

Bila ingin melakukan cara alami di rumah, maka Anda dapat menggunakan apel, wortel dan seledri. Apel dan wortel dengan seledri berperilaku mirip sebagai penghapus noda organik. Mereka meningkatkan penciptaan air liur, yang kebetulan menjadi komponen dalam mencuci tubuh. Makanan tertentu ini juga kaya akan vitamin C, yang membantu untuk mencegah kondisi periodontal atau juga dikenal sebagai gingivitis.
Asupan buah jeruk

Asupan buah jeruk dapat menghasilkan air liur tambahan yang membantu mencuci gigi dan juga memutihkan mereka. Lemon khususnya, sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning. Namun, perlu diperhatikan juga penggunaannya agar tidak berlebihan karena bisa sangat asam dan ini dapat merusak enamel gigi.
Yoghurt, susu dan keju

Produk susu mengandung asam laktat, yang mengurangi penyakit periodontal. Produk susu kaya akan kalsium dan vitamin D yang sangat penting tidak hanya untuk gizi gigi tetapi juga rahang dan struktur dasar gigi.

Noda pada gigi memang tidak sedap untuk dilihat tapi perawatan yang tepat dan perhatian dapat membantu Anda menyingkirkan mereka. Satu hal yang harus dibatasi adalah kebiasaan merokok karena toh efeknya juga tidak baik bagi kesehatan. Baca lengkapnya tentang efek negatif dari rokok disini.

Semoga informasi ini berguna. “Share if you think its great information & Like our FB Page”

http://www.indotopinfo.com/menghilangkan-noda-pada-gigi-akibat-merokok.htm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar