SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 20 Agustus 2013

Cara Menghilangkan Komedo Hidung Secara Alami

Cara menghilangkan komedo yang akan redaksi Dibalik Wanita bagi kali ini menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah Anda temukan. Akan tetapi sebelum membahas lebih jauh yuk kita kenali si "komedo" ini. Komedo terbagi menjadi 2 jenis yaitu komedo tertutup (Blackhead) dan komedo terbuka (Whitehead). Komedo jenis blackhead adalah tersumbatnya pori-pori dan menghitam, biasanya berada di bawah pori-pori kulit hidung. Komedo jenis whitehead adalah proses pembuangan minyak yang berlebih yang berada di pori-pori kulit hidung, biasanya berada di atas permukaan pori-pori.

Sumber Gambar : google.com


Setelah mengetahui jenis-jenis komedo sekarang tau kah Anda penyebab dari si "Komedo" ? Komedo bisa terjadi karena 2 sebab, yaitu:

1. Kulit yang tidak bersih
Kulit yang tidak bersih adalah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

2. Terlalu banyak memproduksi minyak
Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

Jika Anda sudah memahami jenis dan penyebab komedo, sekarang saatnya kita membahas cara menghilangkan komedo secara alami. Berikut ini redaksi Dibalik Wanita telah menyiapkan cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
1. Pasta Gigi
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

2. Air Garam
Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

3. Jeruk/Lemon
Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

4. Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

5. Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Untuk menghasilkan hasil yang maksimal lakukan lah cara menghilangkan komedo di atas secara rutin dan teratur. Jangan pencet komedo Anda secara sembarangan karena bisa membuat komedo Anda semakin parah. Banyak konsumsi air putih dan buah-buahan juga bisa membantu Anda untuk melancarkan metabolisme tubuh dan mengatasi komedo dari dalam tubuh. Semoga artikel yang sudah di susun redaksi Dibalik Wanita bisa bermanfaat untuk sahabat Dibalik Wanita.

http://www.dibalikwanita.com/2013/08/cara-menghilangkan-komedo-hidung-secara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar