SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 23 Juli 2013

Sepele, Tapi Cuci Tangan Bisa Cegah Flu dan Diare

Jakarta, Mungkin sebagian orang berpikir bahwa cuci tangan adalah hal yang biasa dan tidak terlalu penting dilakukan sering setiap hari. Tapi ternyata jika hal ini kurang diperhatikan dapat berakibat buruk bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak. Karena dari tangan yang kotorlah berbagai penyakit berasal.

"Kalau kita nggak cuci tangan kan bisa kena macam-macam penyakit. Ya flu, ya diare. Kalau begitu terus kan anak jadi nggak masuk sekolah, terhambat pembelajarannya," Ujar Dr. Leo Indarwahono.

Hal tersebut ia sampaikan usai acara Lifebuoy Peduli Kesehatan Menyambut Hari Anak Nasional, di Kidzania Pasific Place lt. 6 Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan ditulis pada selasa (23/7/2013).

dr. Leo menekankan bahwa cuci tangan yang baik adalah dengan air mengalir. Hal ini dilakukan agar kuman yang mati dapat turun dari tangan dan tidak pernah menempel ke tubuh atau makanan.

Eva Arisuci selaku Marketing Manager Skin Cleansing Categori PT Unilever Indonesia, mengatakan, "Cuci tangan pakai sabun di 5 saat sangat penting untuk dilakukan. Seperti pada saat mandi, sebelum makan pagi, sebelum makan siang, sebelum makan malam dan setelah dari toilet. Karena jika tidak, dapat berdampak buruk."

"Jika melakukan cuci tangan di 5 saat penting ini dilakukan terus menerus tanpa henti hingga 21 hari, maka akan menjadi kebiasaan. Dan pastinya ini akan memberikan efek yang sangat baik bagi anak sampai ia besar nanti," tambah Eva.

http://health.detik.com/read/2013/07/23/072714/2310916/766/sepele-tapi-cuci-tangan-bisa-cegah-flu-dan-diare?l771108bcj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar