SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 18 September 2012

Ingin tubuh langsing ? baca dulu labelnya

VIVAlife - Sebelum memutuskan membeli satu produk makanan, biasakan untuk membaca lebel yang tertera. Tim ilmuwan internasional melakukan analisis pada 25.000 responden tentang kebiasaan berbelanja mereka.
"Pertama tim kami menganalisis tentang kebiasaan membaca label sebelum membeli, hasil ini dihubungkan dengan berat badan mereka," papar pemimpin studi, Maria Loureiro, dari University of Santiago de Compostela, di Spanyol.
Label nutrisi pada kemasan, memberitahu konsumen tentang berapa banyak kandungan kalori, sodium, lemak, gula, protein, serat, vitamin penting dan mineral.
Studi ini menemukan perbedaan besar antara orang-orang yang selalu membaca label makanan dan mereka yang tidak. Hasil penelitian seperti dilansir Huffington Post mengungkapkan, jika mereka yang memiliki kebiasaan membaca label sebelum membeli, memiliki bentuk tubuh lebih langsing.
Sedangkan yang tidak pernah membaca label, kebanyakan mengalami obesitas, dengan tingkat kesehatan rendah. "Gaya hidup mereka melibatkan kebiasaan yang kurang sehat, mereka tidak begitu khawatir tentang kandungan gizi dari makanan yang mereka makan."
Beruntung kebiasaan membaca label telah dilakukan oleh 50 persen pria dan 74 persen wanita yang terlibat pada penelitian. "Kita tahu bahwa informasi ini dapat digunakan sebagai mekanisme untuk mencegah obesitas. Kami melihat bahwa mereka yang membaca label makanan adalah mereka yang tinggal di daerah perkotaan, dan mereka dengan pendidikan yang cukup," ujar Loureiro.

http://life.viva.co.id/news/read/352221-belanja-bonus-tubuh-langsing--ini-caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar