SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Rabu, 28 Maret 2012

Belajar dari Cinta Masa Lalu

VIVAnews - Urusan percintaan memang selalu menarik untuk dibahas. Ketika bicara soal hubungan, kesalahan terbesar yang sering terjadi adalah kita melakukan kesalahan yang sama di hubungan yang baru dengan kesalahan yang sama di hubungan sebelumnya.

Berakhirnya sebuah cerita cinta memang menyakitkan. Tetapi Anda juga harus menghapusnya untuk move on. Pengalaman di masa lalu akan menjadi ilmu berharga di masa depan. Ini adalah 4 kiat move on menurut Jules Filsell, seorang ahli percintaan.

Membuat grafik kesalahan di masa lalu

Berakhirnya suatu hubungan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Intinya adalah setiap hubungan akan tumbuh sendirinya, dan kita akan belajar satu sama lain. Jangan biarkan kesalahan di masa lalu mengganggu pikiran Anda, langkahkanlah kaki Anda menuju jalan baru dengan cinta baru, tanpa lembaran cerita masa lalu.

Menulis harapan dan impian

Jangan lakukan ini jika Anda masih berpikir untuk kembali dengan mantan Anda. Tak menutup kemungkinan kesalahan yang sama akan terjadi lagi, sebaiknya hal seperti ini dihindari. Cobalah untuk menulis 10 alasan mengapa Anda membutuhkan seorang kekasih dan 10 hal yang ingin Anda hindari dari pasangan. Hal ini akan membuat Anda fokus pada impian Anda untuk mendapatkan seorang kekasih.

Lihat lebih dalam

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jika Anda selalu ingin mencari yang sempurna, itu hanya akan membuat Anda hidup di masa lalu. Hal ini dikarenakan Anda selalu dihantui rasa kecewa. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan seseorang yang lebih baik, carilah orang baru tanpa membandingkannya dengan mantan Anda. Ingatlah bahwa diri Anda pun tak sempurna, belajarlah untuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan.

Move on

Setelah tiga tahap di atas terlaksana, langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membuka hati untuk pria lain. Anda tidak akan tahu mana pria yang terbaik kalau tidak mengizinkan orang lain masuk ke dalam kehidupan Anda. Pria yang tepat akan hadir setelah Anda banyak belajar dari pengalaman masa lalu.

Masa lalu tidak akan pernah bisa dihapus, tetapi Anda dapat menjadikannya sebagai kenangan dan guru yang baik untuk masa depan.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/299664-belajar-dari-cinta-masa-lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar