SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Minggu, 18 Maret 2012

10 Makanan Junk Food Menurut WHO (II-Habis)

MENYIAPKAN sarapan anak di pagi hari adalah sebuah hal yang cukup merepotkan. Terlebih, jika bangun tidur telat. Stok sosis di kulkas, atau mi instant menjadi solusi pilihan.

Walaupun kita tahu sosis dan mi instant adalah makanan yang kurang sehat (junk food), tetapi kepraktisannya sungguh membantu. Tapi Moms, jangankan anak-anak, untuk orang dewasa saja, mengonsumsi makanan berkategori junk food tidak baik dampaknya bagi kesehatan.

Junk food kerap dikenal sebagai makanan yang tidak sehat (sampah). Junk food mengandung jumlah lemak yang besar, rendah serat, banyak mengandung garam, gula, lemak, kalori tinggi dan zat aditif tetapi rendah nutrisinya, rendah vitamin, mineral juga serat.

Berikut, lanjutan 10 makanan junk food menurut World Health Organization (WHO):

Olahan keju

Sering mengonsumsi olahan keju dapat menyebabkan penambahan berat badan hingga gula darah meninggi.

Mi instant

Makanan ini tergolong makanan tinggi garam, sedikit vitamin, dan mineral. kadar garam tinggi menyebabkan beratnya beban ginjal, meningkatkan tekanan darah, memberatkan beban pembuluh darah jantung.

Makanan yang dipanggang atau dibakar

Makanan yang dipanggang atau dibakar mengandung zat penyebab kanker.

Sajian manis beku

Es krim, cake beku, dan lainnya. Golongan ini punya tiga masalah karena mengandung mentega tinggi yang menyebabkan obesitas karena kadar gula tinggi mengurangi nafsu makan juga karena temperatur rendah sehingga mempengaruhi usus.

Manisan kering

mengandung garam nitrat, manisan kering akan bergabung dengan amonium di dalam tubuh dan menghasilkan zat karsiogenik yang merusak organ-organ tubuh, terutama hati. Makanan ini juga akan mengakibatkan tekanan darah tinggi dan kerusakan ginjal.

http://health.okezone.com/read/2012/03/18/486/595301/10-makanan-junk-food-menurut-who-ii-habis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar