SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 24 Januari 2012

Ingin Langsing? Makanlah dari Piring Warna Merah

Jakarta - Makanlah dari piring berwarna merah dan Anda akan lebih mudah menurunkan berat badan. Menurut para peneliti, makan dengan piring merah bisa membantu pediet dapatkan berat badan yang mereka inginkan.

Menurut studi yang dilakukan para akademisi di Jerman dan Swiss, menyajikan makanan di piring atau minum dari cangkir berwarna merah bisa mengurangi konsumsinya hingga sekitar 40 persen. Apa sebabnya?

Para peneliti mengatakan, warna merah bisa mencegah orang untuk ngemil. Mereka mengklaim, karena merah sering diasosiasikan dengan tanda 'bahaya, terlarang dan berhenti'.

Dengan hasil penemuan yang telah diterbitkan dalam jurnal Apetite ini, mereka berharap industri makanan bisa menggunakan kemasan berwarna merah pada produk makanan yang dikategorikan tidak sehat. Peneliti juga menyarankan klub dan bar menggunakan perangkat makan-minum berwarna merah untuk mencegah pengunjungnya minum alkohol terlalu banyak.

Dalam studi tersebut, 41 pria diminta meminum teh dari dua cangkir yang masing-masing ditandai warna merah dan biru. Saat meminum dari cangkir berlabel merah, para responden pun mengonsumsi teh 44 persen lebih sedikit daripada cangkir berlabel biru.

Pada studi kedua, 109 orang diberikan 10 pretzel, yang masing-masing ditempatkan dalam piring berwarna merah, biru dan putih. Responden yang menggunakan piring merah, makan pretzel lebih sedikit.

"Merah mungkin dianggap sebagai alarm atau sesuatu yang lama," jelas Ursula Arens dari British Dietetic Association, seperti dilansir Daily Mail.

http://www.wolipop.com/read/2012/01/17/101403/1817424/849/ingin-langsing-makanlah-dari-piring-warna-merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar