SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 24 Januari 2012

8 Aktivitas Sederhana yang Setara dengan Olahraga

dimanapun, bahkan saat Anda di rumah, mengantar anak les, menunggu antrean dokter atau menonton TV. Coba lakukan beberapa aktivitas berikut ini. Jika dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan bebas dari kalori berlebih. Ini dia delapan di antaranya, seperti dikutip dari AOl Health.

1. Bangun Pagi Lebih Awal
Biasakan bangun pagi lebih awal, keluar rumah dan hiruplah segarnya udara pagi. Sambil menunggu antaran koran pagi, Anda bisa berjalan mengelilingi kompleks rumah selama lima menit.

2. Pemanasan Kecil
Lakukan loncatan kecil sambil merentangkan tangan (ingat gerakan pemanasan saat masih di sekolah dasar dulu?). Lakukan setiap hari selama 5 - 10 menit. Wanita dengan berat 68 kg bisa membakar 90 kalori dengan gerakan ini.

3. Push-up
Anda suka memasak? Sambil menunggu masakan matang, Anda bisa melakukan push-up.

3. Push-up
Anda suka memasak? Sambil menunggu masakan matang, Anda bisa melakukan push-up.

5. Jogging Sambil Menunggu Anak Les
Saat menunggu anak Anda les bahasa Inggris atau les musik, jangan hanya berdiam di luar kelas sambil memainkan ponsel Anda. Sempatkan waktu yang sedikit itu untuk jogging ringan di sekitar area tempat les.

6. Olahraga Sambil Menunggu Antrean

Bosan menunggu antrean saat berobat ke dokter? Tanyakan pada resepsionis berapa lama lagi Anda akan dipanggil. Jika masih cukup lama, tak ada salahnya berjalan-jalan di sekitar gedung rumah sakit.

7. Jangan Pakai Remote Control
Remote control memang memudahkan Anda mengganti channel saat menonton TV. Tapi sebenarnya alat bantu ini membuat Anda malas bergerak. Singkirkan dulu remote control Anda, dan ganti saluran TV secara manual (bangun dan pencet tombol di depan TV). Secara tak sadar, Anda telah melakukan olahraga ringan.

8. Jogging di Tempat Saat Nonton TV
Saat acara iklan komersial di TV, sempatkan untuk jogging di tempat. Hasilnya? Selain tidak bosan menunggu iklan habis, Anda bisa membakar 45 kalori dalam lima menit saja.

http://www.wolipop.com/read/2012/01/20/100121/1820709/849/9/8-aktivitas-sederhana-yang-setara-dengan-olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar