SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 10 November 2015

Mengenal Beberapa Jenis Keputihan dan Solusinya

VIVA.co.id - Selama ini banyak wanita takut saat mengalami keputihan karena hal itu tentunya mengganggu keharmonisan rumah tangga. Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana cara mengobatinya.

Bicara tentang hal ini, dr Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, bagi wanita yang kena keputihan, sebaiknya diteliti dulu, apakah terdapat keluhan lain yang dialami, seperti gatal atau lendir berwarna kekuningan?

“Keputihan sendiri perlu dibedakan, apakah terjadi akibat fisiologis (normal) atau keputihan yang patologis (disebabkan infeksi). Keputihan yang tidak berbau, berwarna jernih dan tidak menimbulkan keluhan gatal, umumnya normal dan tidak membutuhkan penanganan lebih lanjut,” ujar Nina.

Sedangkan untuk keputihan patologis, tentunya diperlukan pengobatan sesuai penyebab keputihan. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu keluhan Anda kepada dokter.

“Selain itu, pastikan Anda memperbaiki hygiene area genital (organ intim), dengan tidak sembarangan menggunakan air pembasuh, serta menghindari pemakaian celana yang terlalu ketat,” sarannya.



http://life.viva.co.id/news/read/697692-mengenal-beberapa-jenis-keputihan-dan-solusinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar