SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 10 November 2015

Hal yang Harus Dilakukan Saat Memakai Penyejuk Udara

VIVA.co.id - Penyejuk udara atau air conditioner (AC) dan kipas angin, adalah dua alat pendingin ruangan yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang satu harganya relatif mahal, yang lainnya lebih murah, namun kurang dingin.

Namun, jika mau menelaah dari sisi kesehatan, sebenarnya lebih sehat mana, menggunakan AC atau kipas angin? Dan apa efek kesehatan dari menggunakan kedua alat tersebut?

Dokter Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menjelaskan, penggunaan AC pada umumnya dapat menyebabkan kulit seseorang kering. Hal ini tentunya jika orang tersebut berada di lingkungan AC, lebih lama daripada ia berada di luar ruangan.

“Adanya AC menyebabkan tubuh, terutama kulit beradaptasi dengan suhu sekitar,” ujar Deffy. Karena sangat dingin, bisa jadi kulit malah jadi kekeringan.

Bagi orang yang sering menggunakan AC atau kipas angin, disarankan untuk rajin mengonsumsi air putih delapan gelas sehari. Kemudian, bagi yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC, baiknya rajin menggunakan pelembap kulit, agar bagian tubuh itu terjaga kelembapannya.


 http://life.viva.co.id/news/read/697676-hal-yang-harus-dilakukan-saat-memakai-penyejuk-udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar