SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 26 Agustus 2014

5 Kebiasaan Sepele yang Buat Olahraga Kurang Efektif

Jakarta - Olahraga adalah salah satu cara efektif dalam menjaga tubuh agar selalu sehat dan tak mudah menggemuk. Terlebih bagi orang ingin menguruskan badan, olahraga teratur jelas tak boleh dilewatkan. Namun banyak orang yang tak sadar bahwa ada beberapa kebiasaan yang sebenarnya tidak disarankan untuk dilakukan sebelum, pada saat, atau sesudah kegiatan ini. Dikarenakan hal tersebut bisa buat efek latihan kurang maksimal atau bahkan menimbulkan celaka. Berikut adalah lima kebiasaan tersebut yang dikutip dari CNN:

1. SMS atau Chatting
Main gadget memang sebuah kegiatan yang adiktif. Namun demi kesehatan, ada baiknya agar Anda tak membawanya saat tengah olahraga. Seorang trainer asal Amerika bernama Nick Ebner mengatakan mengirim pesan membuat waktu istirahat latihan menjadi lebih panjang. Hal itu akan menyebabkan sistem tubuh yang sudah panas menjadi dingin. Badan pun jadi tak siap untuk melakukan latihan berat seperti angkat beban. Jika itu menjadi kebiasaan, bentuk tubuh pun akan sulit berubah.

2. Mengobrol
Berbincang dengan teman atau kenalan di gym mungkin bisa membuat latihan terasa lebih menyenangkan. Tapi kebanyakan mengobrol justru bisa menimbulkan efek negatif pada tubuh. Yakni membuat perhatian Anda menjadi terganggu sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

3. Ikut-ikutan
Saat ini banyak jenis olahraga yang terlihat menarik ketika diperagakan oleh orang lain atau selebriti. Sebaiknya Anda tidak langsung tergoda untuk ikut-ikutan mencobanya. Karena beberapa latihan yang terlihat keren tersebut membutuhkan kesiapan fisik yang belum tentu Anda miliki.

4. Kurang Makan
Saat tengah diet, kebanyakan orang akan mengurangi porsi makan. Tapi ketika akan berolahraga konsumsilah asupan yang cukup sebagai bahan bakar Anda nantinya. Terutama jika Anda ingin membentuk otot. Lebih banyak protein yang akan dibutuhkan.

5. Kurang Tidur
Kurang istirahat ternyata juga bisa menghalangi efek olahraga. Hal itu dikarenakan hormon pertumbuhan yang dihasilkan saat tidur tidak akan aktif pada saat kita terbangun. Alhasil, pembentukan otot pun menjadi kurang maksimal.

http://wolipop.detik.com/read/2014/08/20/093330/2667081/1135/5-kebiasaan-sepele-yang-buat-olahraga-kurang-efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar