SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Minggu, 09 Maret 2014

7 cara mudah menjadi orang yang rajin bangun pagi

Banyak manfaat yang didapat dari bangun pagi seperti mendapatkan kehangatan sinar matahari pagi, mempunyai waktu untuk berolahraga dan sarapan, tidak akan terkena macet saat perjalanan ke kantor atau sekolah.

Namun, kenyataannya untuk bangun pagi tidaklah mudah karena harus membutuhkan tenaga ekstra dan juga kemauan keras untuk mencapainya.

Lari Pagi (blogspot)

Bukan hanya dengan kemauan keras saja untuk bisa bangun pagi, tetapi juga anda harus mempunyai tips- tips agar kemauan kerasnya berhasil.

Berikut kami sajikan, tips cara mudah menjadi orang yang rajin bangun pagi yang dikutip dari BussinessInsider.

1. Tidur Lebih Awal
Sulit untuk berhenti menjelajah web apalagi sampai larut malam, kebiasaan buruk ini harus ditinggalkan, perlu diingat bahwa semua yang Anda lakukan bisa menganggu aktivitas dihari berikutnya. Buatlah diri anda pergi tidur lebih awal, dan anda akan dapat bangun lebih awal pada hari berikutnya.

2. Bangun sedikit lebih awal setiap hari.
Mungkin sulit untuk tiba-tiba bangun pagi, apalagi bangun pagi bukan kebiasaan kita, tetapi jika Anda mengatur alarm Anda 10 menit lebih awal setiap hari dari bangun tidur yang buruk, itu akan menjadikan tubuh tidak terkejut jika bangun pagi..


3. Makan sarapan yang sehat.
Berikan energi pada diri Anda di pagi hari dengan sarapan yang hangat dan sehat, anda tidak akan lelah di siang hari dan lebih ceria di pagi hari. Jika anda membiasakan diri dengan meminum kopi hitam di pagi hari, maka tidak mengherankan Anda tidak bisa bangun pag.

4. Buatlah diri anda berkeringat.
Melakukan sedikit latihan olahraga di pagi hari dapat membantu anda untuk bangun lebih pagi, anda akan merasa lebih baik setelah latihan olahraga, dan anda akan dapat bekerja dengan penuh semangat sepanjang hari.

5. Jaga jadwal tidur yang sama sepanjang minggu.
Jangan mengacaukan jam tidur untuk tubuh Anda dengan tidur berlebihan pada akhir pekan. Cobalah untuk menjaga jadwal tidur yang sama yang anda miliki di hari kerja untuk menjaga momentum dalam kebiasaan menjaga tidur anda. Bayangkan semua hal yang dapat Anda lakukan pada hari libur ketika Anda sudah bangun beberapa jam sebelumnya.

6.Bersantai sebelum tidur.
Jangan menonton TV, memainkan laptop atau sibuk main gadget sebelum anda pergi tidur, karena semua gadget itu memiliki sinar cahaya yang membuat mata akan sulit tidur.

Pastikan lampu di sekitar Anda tidak terlalu terang ketika dekat dengan waktu tidur Anda. Cobalah untuk tidak melakukan sesuatu yang dapat menganggu tidur, tapi fokus dengan kegiatan santai, seperti mendengarkan musik yang menenangkan.

7. Hargai diri sendiri.
Sayangi tubuh anda yang telah bekerja sepanjang hari dan tubuh pun membutuhkan istirahat untuk bisa kembali segar pada hari berikutnya, hargai diri anda sendiri untuk bangun lebih awal. Anda layak mendapatkannya!


Via : PopSugar
http://beriteknoid.blogspot.com/2014/02/7-cara-mudah-menjadi-orang-yang-rajin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar