SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 06 Juli 2012

Penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2012 Untuk 2879 CPNS


Bagi para pencari kerja yang berminant untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2012 ini, persiapkanlah diri anda dengan sebaik mungkin. Karena hampir seluruh Kementerian dan Lembaga Negara serta beberapa Pemda akan membuka penerimaan CPNS Tahun 2012. Salah satunya di Kementerian Hukum dan Ham (KEMENKUMHAM) yang tahun ini mendapat jatah menerima 2879 CPNS dari KEMENPAN-RB Rinciannya 79 formasi dibuka untuk unit pusat, sementara 2800 formasi untuk kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).
Hal ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin di depan seluruh pejabat eselon I, pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal, dan seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham se-Indonesia di Graha Pengayoman, Rabu (04/07), dalam rangka menyambut pengumuman penerimaan CPNS Kemenkumham pada 9 Juli 2012.
Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin mengingatkan kepada Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2012 agar berlaku jujur, adil, bertanggung jawab, netral, dan transparan. Perekrutan kali ini juga diawasi pihak ketiga, yakni Indonesia Corruption Watch (ICW).
Menteri menyatakan, meski penghentian sementara penerimaan CPNS (moratorium) yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) sejak 1 September 2011 hingga 12 Desember 2012, Kemenkumham tetap menerima kebijakan khusus. “Kementerian Hukum dan HAM mendapat formasi dari Kementerian PAN&RB sebanyak 2839. Kebijakan ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana,” ujarnya.
Amir Syamsudin menyadari rekrutmen CPNS memiliki peran strategis dalam menentukan kualitas sumber daya manusia di Kemenkumham. “Laksanakanlah segala peraturan yang ada terkait dengan pengadaan CPNS dengan baik. Mulai dari seleksi, penyaringan, pengumuman, dan pemberkasan. Hindari perbuatan KKN,” tegasnya.
Info tambahan Pendaftaran CPNS di lingkungan KeMenKumHam 2012 :
 Pengumuman akan dimulai Senin, 9 juli 2012:
 *23-27 Juli pendaftaran online
 *9-10 Agustus pemberian kartu ujian
 *27-28 Agustus tes kesehatan dan samapta
 *8 September ujian tulis
 *26 September pengumuman akhir

http://remunerasipns.com/2012/07/penerimaan-cpns-kemenkumham-tahun-2012-untuk-2879-cpns.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar