SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 20 Juli 2012

Lima Senjata Miliki Perut Ramping

VIVAlife - Hampir seluruh wanita mendamba perut ramping. Bahkan, tak jarang yang rela melakukan perawatan khusus demi menyingkirkan timbunan lemak tak sehat di perut.

Memiliki perut ramping sebetulnya bukan hal sulit. Cobalah mendisiplinkan diri menjalani olahraga sederhana yang melatih otot-otot perut, sembari mengudap sejumlah makanan yang membantu mempercepat perluruhan lemak.

Dalam buku Belly Fat Diet for Dummies, Erin Palinski mengungkap sejumlah makanan bernutrisi yang membantu menghancurkan lemak tubuh, termasuk timbunan lemak di perut. Berikut lima di antaranya, seperti dikuti Galtime.

Blueberry
Studi University of Michigan menunjukkan, kelompok tikus percobaan yang diberi diet mengandung blueberry secara konsisten selama tiga bulan mengalami penurunan lemak perut yang cukup signifikan.

Dalam analisis lebih lanjut, diet blueberry juga merangsang penurunan kadar trigliserida dan peningkatan sensitivitas insulin. Ini artinya, buah lezat dengan senyawa anti-inflamasi ini juga dapat membantu melawan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Grapefruit
Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dewasa kategori gemuk yang mengonsumsi setengah buah grapefruit atau empat ons sari grapefruit tiga kali sehari sebelum makan, mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang secara signifikan.

Ini mungkin karena kadar air tinggi sehingga memancing rasa cepat kenyang, yang otomatis membuat mereka mengurangi porsi makan. Buah ini juga memiliki sifat diuretik yang membantu melepaskan massa air yang tak diinginkan tubuh.

Kenari
Merupakan salah satu sumber terbaik asam lemak omega 3 asam lemak. Tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi, senyawa asam lemak yang terkandung ini juga efektif membantu mengatur hormon stres.

Peningkatan hormon stres menyebabkan tubuh menyimpan lemak lebih banyak, terutama di area perut. Diet makanan kaya asam lemak omega 3 dapat membantu mencegah peningkatan kadar kortisol sehingga mengurangi potensi penyimpanan lemak di perut.

Yogurt Yunani
Diet produk makanan kaya susu ternyata efektif mendukung peluruhan lemak tubuh, terutama di bagian tengah. Ini mengingat peran penting kalsium dalam mengatur bagaimana lemak disimpan dan dipecah tubuh.

Produk susu juga kaya asam amino arginin, yang membantu peluruhan lemak sekaligus meningkatkan massa otot. Jadi pastikan untuk memasukkan produk susu dalam diet Anda. Hanya, pastikan pilihan tepat berupa produk susu rendah lemak seperti yogurt Yunani yang juga efektif mencipta efek kenyang lebih lama.

Paprika
Merupakan sumber vitamin C, yang efektif menormalkan kadar hormon stres atau kortisol. Kadar hormon stres yang terkontrol akan membantu memerangi penyimpanan lemak perut. Jika tak suka paprika, Anda bisa menggantinya dengan sumber vitamin C lain seperti jeruk, stroberi, dan kiwi.

http://life.viva.co.id/news/read/337319-lima-senjata-miliki-perut-ramping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar