SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 31 Juli 2012

Mentimun Bisa Redakan Alergi

VIVAlife - Paling sebal rasanya kalau hari jadi berantakan akibat alergi. Alergi muncul saat terjadi overimunitas dalam tubuh setelah terpapar alergen, atau zat yang tidak dapat ditolerir tubuh.

Setelah terpapar alergen, tubuh akan menunjukkan "penolakan", biasanya berupa gatal-gatal, bengkak pada mata atau wajah, sakit perut, hidung berair, tenggorokan gatal, dan sakit kepala.

Berikut makanan yang bisa membantu redakan gejala alergi, dikutip dari laman Live Strong:

Yoghurt

Probiotik yang ada dalam yoghurt membantu menaikkan imunitas tubuh. Sebuah studi menunjukkan, mereka yang setiap hari mengonsumsi yoghurt lebih kuat daya tahan tubuhnya daripada yang tidak. Pilih yoghurt tawar ketimbang yang telah diberi perasa.

Sayuran berbiji

Tomat, terung, mentimun, zucchini, dan kacang panjang termasuk dalam tipe sayuran ini. Sayur-sayuran ini mengandung zat yang dapat membantu meringankan alergi dan serangan asma.

Vitamin C dan antioksidan

Vitamin C dan antioksidan paling banyak terdapat dalam buah-buahan, seperti jeruk, kiwi, mangga, stroberi, nanas, pepaya, tomat, blewah, jambu biji, dan blackcurrant.

Madu

Sesendok madu murni per hari dapat membangun antibodi tubuh terhadap alergen, kecuali bila Anda alergi madu. Gunakan madu sebagai salad dressing atau campurkan ke dalam minuman.

http://life.viva.co.id/news/read/340325-mentimun-bisa-redakan-alergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar