SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 29 Juli 2011

Rumah Sehat dengan Lampu LED

Ya, salah satu ciri rumah sehat adalah memiliki jendela atau sekat terbuka. Fungsinya adalah agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah yang bersangkutan. Cahaya dari sinar matahari akan memberikan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga. Selain dapat menstimulasi produksi vitamin D, cahaya matahari juga memberikan penerangan yang memadai. Namun hal itu hanya terjadi pada siang hari. Bagaimana dengan kondisi pada malam hari?

Lampu LED adalah salah satu alternatif terbaik pengganti cahaya matahari di malam hari. Selain memberikan solusi hemat energi, lampu LED juga memberikan kualitas cahaya yang superior untuk kenyamanan seumur hidup. Sosok itu merasakan bahwa lampu LED tidak hanya mengubah suasana rumahnya tetapi juga memberikan sentuhan pencahayaan yang luar biasa.

Lampu LED memiliki banyak keunggulan dibanding lampu pijar dan bahkan teknologi LED telah ditetapkan sebagai sumber pencahayaan rumah masa depan. Teknologi pencahayaan LED memungkinkan pemilik rumah dapat menerangi rumah-rumah mereka dalam berbagai cara untuk mencerminkan kepribadian mereka. Sebagai seorang desainer, sosok itu pun mengamininya. Pada saat bekerja di depan komputer, matanya tidak terlalu lelah. Begitu pula ketika dirinya sedang menulis di buku, membaca, atau melukis saat mengisi waktu luang. Teknologi LED telah memberikan kenyaman dirinya saat bekerja dan santai.

Lampu LED telah terbukti menawarkan kenyamanan dimana cahayanya tidak terlalu silau dibanding lampu konvensional. Lampu LED memiliki umur dan daya tahan yang lebih panjang, menggunakan bahan yang tidak beracun, tidak memancarkan panas dan UV, sekaligus menawarkan fleksibilitas untuk mengakomodasi perlengkapan luas dan faktor bentuk. Bahkan, lampu LED juga dikenal cerdas karena dapat dikendalikan secara dinamis dengan menyesuaikan lingkungan.

Salah satu artikel di internet, bahwa lampu LED itu:

Memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran. Hal ini disebabkan karena lampu LED tidak silau, bebas timah dan merkuri, tidak panas, dan tentu saja menghemat biaya karena menurunkan siklus penggantian dan sekitar 15-25% dari energi yang dikonsumsi diubah menjadi cahaya.
Memberikan suasana premium atau dimmable, yaitu datang dalam keadaan hangat, dingin putih, berkilau, dan efek pencahayaan yang baik.
Hemat energi dan manfaat biaya karena lampu LED mengkonsumsi energi 80% lebih kecil dibanding lampu pijar atau halogen serta memiliki usia 20-25 tahun. Bandingkan dengan lampu pijar standar yang berusia kurang dari 18 bulan.
Memiliki desain yang sangat unik dan menarik. Kacanya begitu bening dan dirancang dengan manis sehingga mampu menciptakan efek yang tidak didapat oleh lampu pijar.

http://aswi.blogdetik.com/2011/07/07/lampu-led-rumah-sehat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar