SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 23 Juli 2010

Boediono: Reformasi Birokrasi Belum Berhasil

Nusa Dua – Upaya reformasi birokrasi yang digulirkan sejak 1998 dinilai belum berhasil. Birokrasi lebih disibukkan dengan persoalan remunerasi dibandingkan reformasi.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Boediono saat membuka International Congress of Administrative Sciences, di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Rabu (14/7/2010).

“Di tanah air ini, reformasi di semua bidang sering terlupakan oleh kita yang justru sibuk mendahulukan rumenerasi. Inilah kondisi di tanah air,” kata Boediono.

Boediono juga mengakui, administrasi dan birokrasi sulit terwujud di negara berkembang khususnya Indonesia. Proses reformasi birokrasi dan semua bidang, imbuh Boediono, layaknya estafet yang tidak bisa dicapai dalam waktu lima tahun.

Menurutnya, dalam perjalanan reformasi dan demokrasi, pemerintahan sangat membutuhkan evaluasi dari masyarakat. Ditambahkan Boediono, Indonesia memprioritaskan beberapa program, di antaranya politik dengan mekanisme demokrasi dan konstitusi.

http://remunerasipns.wordpress.com/2010/07/20/boediono-reformasi-birokrasi-belum-berhasil/#more-617

Tidak ada komentar:

Posting Komentar