SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 14 November 2017

Punya Kolesterol Tinggi? Hindari 5 Makanan Lezat Ini

Jakarta - Sumber makanan berkolesterol jahat harus dihindari oleh mereka yang telah memiliki kolesterol tinggi. Mereka di antaranya kita kenal sebagai makanan lezat.

Kolesterol yang dibutuhkan tubuh yaitu sekira 300 gram setiap hari dan kurang 200 gram jika Anda sudah alami masalah kolesterol. Kolesterol baik (HDL), terutama, adalah yang ramah untuk dikonsumsi. Sebaliknya, kolesterol jahat (LDL) yang terkandung dalam lima makanan berikut baiknya Anda hindari.

KerangKerang menjadi pantang untuk dinikmati jika Anda sudah memiliki kolesterol tinggi. Meski enak, makanan laut ini mengandung kolesterol tinggi, apalagi jika diolah dengan mentega yang bisa menambah kandungna kolesterol. Selain kerang-kerangan, lobster dan udang baiknya juga dihindari.

Daging merahDaging dengan kandungan lemak hewan jenuh bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jika tetap ingin mengonsumsi daging, pilihlah daging tanpa kulit seperti dada ayam atau daging ikan. Jika Anda memilih daging beku, disarankan sebaiknya untuk membeli yang bebas lemak.
MentegaMentega sering digunakan untuk menambah cita rasa masakan hingga menjadi lebih lezat dan gurih. Sayangnya, kandungan lemak trans dan juga sodium yang tinggi dalam mentega olahan bisa meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
Minyak kelapaSudah terkena kolesterol masih memasak dengan minyak kelapa? Baiknya dipikir lagi. Makanan yang dimasak dengan minyak dan krim kelapa harus dikonsumsi dalam batas yang aman, mengingat kandungan lemak jenuh yang tinggi di dalamnya yang bisa membuat level kolesterol menjadi tinggi.
Es krimHmmm, siapa yang menolak kalau diberi es krim--terutama saat sedang panas-panasnya. Makanan penutup yang berasal dari susu ini baiknya dihindari orang yang mempunyai kolesterol tinggi. Pasalnya, es krim biasanya dibuat menggunakan susu tinggi lemak. Bahkan banyak juga yang mengganti bahan-bahan tersebut dengan minyak sayur terhidrogenasi yang pada akhirnya meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.
https://health.detik.com/read/2017/11/08/155641/3718781/763/6/punya-kolesterol-tinggi-hindari-5-makanan-lezat-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar