SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 30 Desember 2014

6 Temuan Paling Mengejutkan Seputar Seks

Segala hal yang menyangkut urusan seks selalu mengusik rasa ingin tahu, tak terkecuali bagi para ilmuwan. Berbagai penelitian dilakukan untuk mengungkap rahasia di balik perilaku yang menjamin kelangsungan reproduksi tersebut.

Banyak hal telah diteliti sepanjang tahun 2014, mulai dari hubungan antara seks hingga risiko serangan jantung, hingga yang jarang terlintas di pikiran seperti hubungan wajah tampan dengan kualitas sperma. Sebagian di antaranya menghasilkan kesimpulan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

1. Bakat selingkuh diturunkan secara genetis

Sebuah penelitian dilakukan para 7.300 pasangan kembar berusia 18 tahun hingga 49 tahun. Dari seluruh responden yang diteliti, 9,8 responden pria dan 6,4 persen responden wanita mengaku punya dua atau lebih pasangan seks dalam kurun waktu 12 tahun selama penelitian berlangsung.

Dari kemiripan genetik yang dimiliki pasangan kembar, terungkap bahwa responden yang punya kecenderungan untuk tidak setia dengan satu pasangan saja punya penanda gentik yang sama. Kesimpulannya, bakat untuk selingkuh ada di gen dan kemungkinan besar diturunkan dari orang tua.

2. Wajah tampan dan pengaruhnya pada sperma

Penelitian di Journal of Evolutionary Biology menyebut bahwa wajah pria merupakan salah satu pertimbangan bagi wanita untuk menentukan pasangan. Namun jika dikaitkan dengan kualitas sperma, sebaiknya jangan tertipu dengan wajah tampan. Penelitian tersebut mengungkap bahwa pria dengan wajah menawan justru mempunyai sperma dengan kualitas cenderung rendah.

3. Hormon seks dan risiko serangan jantung

Bagi yang mempunyai riwayat penyakit jantung, risiko serangan jantung memang bisa meningkat saat melakukan aktivitas seksual yang melelahkan. Namun sebuah penleitian di jurnal Heart Rhythm mengungkap hubungan lain di antara keduanya.

Menurut para ilmuwan, risiko serangan jantung mendadak juga berkaitkan dengan hormon seks baik pada pria maupun wanita. Pada pria, kadar hormon testosteron yang tinggi bisa melindungi seseoran dari risiko serangan jantung. Sedangkan pada wanita, kadar esterogen yang terlalu tinggi justru berhubungan dengan peningkatan risiko serangan jantung.

4. Kurang tidur dan susah ereksi
Kurang tidur berhubungan dengan berbagai masalah seksual pada pria, salah satunya disfungsi ereksi. Hal ini diungkap oleh seorang ilmuwan, Kevin Billups, MD, dari University of Minnesota, Minneapolis. Selain kurang tidur, risiko disfungsi ereksi juga meningkat karena kebiasaan merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, dan kegemukan.

5. Posisi bercinta untuk nyeri punggung

Nyeri punggung bisa mengurangi kualitas bercinta, sebab pasangan tidak leluasa berganti-ganti gaya. Salah posisi bisa menghadirkan malapetaka dalam bentuk kekambuhan penyakit tersebut.

Sebuah penelitian dilakukan oleh Natalie Sidorkewicz dari University of Waterloo, dan hasilnya doggie style dan missionary paling dianjurkan untuk mencegah nyeri pinggung. Sebaliknya, posisi spooning atau menyamping sebaiknya dihindari jika punya masalah nyeri punggung.

6. Salah duduk jadi malas bercinta

Sammy Margo dari Chartered Society of Physiotherapists meneliti hubungan antara posisi duduk dengan gairah bercinta. Menurut penelitian yang dilakukannya, kebiasaan duduk dengan posisi 'malas' yakni bersandar dan agak melorot bisa menekan perut, sehingga suplai nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh berkurang. Dampaknya, seseorang cenderung merasa letih, lesu, dan di atas ranjang jadi kurang bergairah.

http://health.detik.com/artikelpilihan/read/2014/12/29/161040/2789281/1390/7/6-temuan-paling-mengejutkan-seputar-seks#kanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar