SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Kamis, 22 Februari 2018

8 Makanan yang Tak Terduga Ternyata Tinggi Kolesterol

Bukan hanya dari daging dan jeroan, bahaya kolesterol tinggi juga bisa didapat dari makanan-makanan tak terduga berikut ini.

1. Kue muffin tergolong makanan favorit sebagai dessert saat sarapan. Namun kandungan mentega, susu, telur dan cokelat yang ada di dalamnya bisa meningkatkan kolesterol.

2.Pasta keju merupakan makanan yang cepat membuat kenyang. Hanya saja hati-hati, pasta yang dibuat dari tepung ditambah dengan keju mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi. 

3. Ayam goreng tepung adalah lauk makan siang yang cepat dan praktis. Sayangnya, terlalu banyak mengonsumsi ayam goreng tepung tak baik bagi jantung karena kandungan kolesterolnya yang bahkan lebih tinggi dari hamburger.

4. Kentang goreng lazim dimakan sebagai camilan. Padahal kentang goreng mengandung karbohidrat yang tinggi sekaligus lemak dan kolesterol.

5. Siapa yang tak suka es krim? Pasti jawabannya hampir tidak ada. Tapi tahukah Anda bahwa satu scoop es krim memiliki kandungan lemak dan kolesterol yang lebih tinggi daripada burger dan 10 porsi donat?

6. Renyahnya keripik singkong cocok menjadi teman saat nonton atau ngobrol bersama teman. Namun jangan berlebihan, karena keripik singkong tidak hanya mengandung kalori tinggi, namun juga lemak dan kolesterol yang cukup banyak.

7. Konsumsi alkohol ternyata dapat meningkatkan kolesterol lho. Hal ini dikarenakan alkohol memicu kenaikan tekanan darah, yang akhirnya meningkatkan kadar trigliserida di dalam darah. 

8. Roti dan bagel adalah jenis makanan olahan gandum yang mengandung indek glikemik tinggi. Nah, konsumsi makanan dengan indeks glikemik tinggi juga diketahui dapat memicu kenaikan kolesterol dalam darah. 


https://health.detik.com/readfoto/2017/10/05/101040/3671121/1406/8/8-makanan-yang-tak-terduga-ternyata-tinggi-kolesterol#viewfoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar