SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 23 Januari 2015

Selain Manis dan Segar, Buah Efektif Turunkan Berat Badan dan Atasi Kembung

Jakarta - Buah kaya akan vitamin dan juga mineral. Buah-buahan yang kaya akan air dapat membantu menghidrasi tubuh dan juga bantu turunkan berat badan. Selain dapat dikonsumsi dalam keadaan segar, buah juga dapat diolah menjadi salad ataupun smoothie.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah yang dapat membantu turunkan berat badan hingga redakan kembung.

1. Membakar lemak

Ada beberapa buah yang dapat membantu membakar lemak dengan cepat. Buah jeruk merupakan salah satu buah yang dapat membantu tingkatkan metabolisme, stabilkan kadar ​gula ​darah dan membakar lebih banyak lemak. Selain buah jeruk, lemon juga dapat membantu membakar lemak dan detoksifikasi tubuh. Konsumsi setidaknya dua gelas air lemon setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal.

2. Pilih buah rendah kalori

Tak semua jenis buah rendah kalori. Durian merupakan salah satu buah yang tinggi akan kalori dan tidak cocok untuk Anda yang akan menurunkan berat badan. Saat sedang berdiet, sebaiknya pilihlah buah seperti apel serta pir untuk membantu menghidrasi tubuh dan juga turunkan berat badan.

3. Konsumsi buah sebelum atau sesudah olahraga

Buah merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi sebelum ataupun sesudah olahraga. Karena buah merupakan sumber glukosa yang sangat baik untuk tubuh. Pisang, apel, anggur, blueberry hingga pir yang dikonsumsi sebelum ataupun sesudah berolahraga dapat membantu kembalikan energi.

4. Membantu kurangi kembung

Buah yang tinggi akan kandungan air dapat dikonsumsi untuk mengurangi kembung. Kembung biasanya disebabkan oleh kelebihan cairan di​ ​antara sel. Ada buah-buahan yang dapat membantu melepaskan cairan untuk menghilangkan kembung. Jeruk, melon dan nanas dapat menjadi pilihan yang baik.

5. Camilan sehat

Daripada ngemil keripik atau cookies, Anda dapat menggantinya dengan potongan buah segar yang tinggi air dan juga serat. Semangka, apel merah, hijau, jeruk hingga pir dapat menjadi pilihan camilan sehat.

http://food.detik.com/read/2015/01/23/175357/2812334/900/6/selain-manis-dan-segar-buah-efektif-turunkan-berat-badan-dan-atasi-kembung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar