SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 08 Januari 2013

Yang Harus Dilakukan agar Sukses Turun Berat Badan dengan Diet Sehat

Jakarta - Menjalani gaya hidup sehat dan sukses menurunkan berat badan sangat tergantung dari kemauan keras Anda untuk mengubah kebiasaan buruk. Apa saja usaha yang harus dilakukan agar mendapatkan bentuk tubuh dan berat ideal? Ini tipsnya, seperti dikutip dari Huffington Post.

1. Makan yang Bergizi
Ketika diet, sebenarnya tidak ada larangan untuk tidak makan. Justru Anda harus mengisi perut dengan makanan yang bergizi sehingga tubuh tetap kuat dan mempunyai nutrisi yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dengan begitu, Anda akan lama merasakan lapar dan tidak ingin makan makanan yang kurang berguna.

2. Tambahkan Beragam Jenis Makanan
Jika Anda hanya fokus terhadap satu jenis makanan saja ketika diet, hal itu justru tidak berdampak baik bagi tubuh. Tubuh memerlukan juga asupan-asupan makanan lainnya sebagai penyeimbang. Anda boleh saja menyertakan pasta, roti sebagai sampingan Anda untuk bersantap. Tapi jangan lupakan juga protein, sayur serta buah.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih berguna untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu dapat membantu tubuh untuk terhindar dari dehidrasi.

4. Perhatikan Kesehatan
Melakukan diet instan seperti minum pil atau sedot lemak bukanlah cara yang baik untuk dilakukan. Hasilnya juga tidak tahan lama. Dietlah secara sehat, walaupun lambat namun hal tersebut adalah cara paling efektif dan aman bagi kesehatan Anda saat ingin menurunkan berat badan.

5. Carilah Teman Sebagai Penyemangat
Ajaklah teman menemani Anda untuk berolahraga. Bisa juga ajak anggota keluarga untuk membantu, mengingatkan untuk berolahraga dan menyemangati ketika sedang melakukan program diet.

6. Olahraga Secara Teratur
Apabila Anda sudah mengonsumsi makanan sehat dalam program diet Anda, kini saatnya berolahraga secara teratur untuk menyeimbangkan tubuh Anda. Tidak perlu latihan yang terlalu keras, cukup aktivitas ringan seperti bersepeda, jalan sehat, naik-turun tangga atau jogging.

http://wolipop.detik.com/read/2013/01/09/101256/2136908/234/yang-harus-dilakukan-agar-sukses-turun-berat-badan-dengan-diet-sehat?w992201835

Tidak ada komentar:

Posting Komentar