SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Jumat, 28 Januari 2011

Pemerintah Target Tambah Remunerasi K/L 2011

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menambah remunerasi untuk Kementerian/Lembaga (K/L) pada 2011 ini.Hal ini diungkapkan oleh Kasubdit Belanja Negara Direktorat Jendral Anggaran Kementerian Keuangan Purwiyanto, saat ditemui di Kantor Kementrian Keuangan, di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (4/1/2011) malam.

Purwiyanto menyebutkan, saat ini sudah ada delapan K/L yang berhak medapatkan remunerasi di samping ada beberapa K/L yang berhak mendapatkan remunerasi di tahun 2011.”Untuk 2010 yang disetujui ada delapan K/L. Untuk 2011 selain yang sudah berjalan tadi, dibayar penuh satu tahun, juga akan ada K/L baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Purwiyanto belum dapat menjelaskan K/L apa saja yang perlu mendapat remunerasi karena masih harus menunggu hasil penilaian Tim Reformasi Birokrasi Pusat (TRBP). “Kita belum tahu apa, karena tergantung penilaian TRBP,” tambahnya.

Adapun di 2011 ini dianggarkan Rp15 triliun dalam APBN dan baru Rp5,7 triliun dianggarkan untuk delapan K/L, sedangkan kelebihan anggaran itu alokasinya masih belum jelas. “Untuk yang delapan alokasinya sekira Rp5,7 triliun, alokasinya belum jelas namun akan digunakan untuk menambah beberapa K/L yang berhak mendapatkan,” paparnya.

Adapun kedelapan K/L tersebut adalah Bappenas, Kementerian Perekonomian, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kemenko Kesra, Kemenko Polhukam, Polri, serta Kementerian Pertahanan/TNI.

http://remunerasipns.wordpress.com/2011/01/05/pemerintah-target-tambah-remunerasi-kl-2011/#more-1031

Tidak ada komentar:

Posting Komentar