SELAMAT DATANG, SUGENG RAWUH, WILUJENG SUMPING, WELCOME

Blog ini dibuat dengan berdasar keingintahuan dan minat terhadap perkembangan IT. Bila masih banyak kekurangannya mohon dimaafkan dan bila berkenan dapat memberikan masukan guna perbaikan kedepannya. Bimbingan dari sesama blogger sangat saya nantikan... trims.

Selasa, 11 Juni 2013

Hindari Alergi, Konsumsi Ikan Sejak Dini

VIVAlife - Protein, omega-3, asam amino, vitamin A, D, B6, B12, dan zat besi merupakan sederet kandungan gizi yang terdapat pada ikan. Asupan yang kaya manfaat ini sangat dianjurkan untuk diberikan pada masa pertumbuhan.

Dilansir Daily Mail sebuah penelitian menunjukkan, pada tahun pertama kehidupan, bayi yang mengonsumsi ikan secara teratur minim risiko untuk mengembangkan alergi. Selain itu, kandungan ikan dipercaya menurunkan risiko eksim 22 persen dan demam 26 persen.

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini mengungkap bahwa eksim dapat menyebabkan kulit gatal, merah, bahkan meradang, sehingga butuh perawatan efektif. Hal ini juga kerap dikaitkan dengan peningkatan risiko asma.

Dalam penelitian sebelumnya, mengonsumsi ikan dikatakan memberi efek perlindungan hingga empat tahun. Kali ini para peneliti ingin melihat manfaat ikan dalam jangka panjang dengan melakukan pengamatan pada 3.285 bayi.

Para peneliti dari Institut Karolinska, Swedia ini mempelajari asupan yang masuk selama usia satu, dua, empat, delapan, dan 12 tahun. Hasil penelitian membuktikan kalau konsumsi ikan memainkan peran besar dalam otak bayi dan anak. Mereka yang mengonsumsi ikan minimal dua sampai tiga kali sebulan, dapat menurunkan risiko alergi secara signifikan.

http://us.life.viva.co.id/news/read/419461-hindari-alergi--konsumsi-ikan-sejak-dini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar